2 Cara cepat mengempiskan jerawat meradang

iapapun tidak ingin mempunyai jerawat di wajah, namun jika terjadi jerawat apalagi jerawat tersebut mengalami peradangan, tentu kita akan merasa lebih panik. Sebenarnya kita tidak perlu panik ketika mendapatkan masalah jerawat apalagi jerawat yang mengalami peradangan, ada berbagai cara cepat mengempiskan jerawat meradang yang efektif dan terbuat dari bahan alami, dan dapat dicoba dirumah :

1. Lemon dan bawang putih

Gunakan 2 sdt air perasan jeruk lemon, dan oleskan air tersebut pada wajah, biarkan hingga meresap. Selanjutnya adalah dengan menggunakan potongan bawang putih dan gosokkan pada seluruh bagian wajah terkecuali bibir dan mata. Tunggu hingga 25 menit, lalu bilas menggunakan ari bersih. Bagi mereka yang mempunyai kulit sensitif sebaiknya tidak menggunakan bawang putih.

2. Daun sirih dan garam

Dun sirih sebagai antiseptik alami yang dapat kita gunakan untuk mengatasi jerawat, caranya sangat mudah, yaitu dengan merebus 5 lembar daun sirih dan sedikit garam. Setelah mendidih tunggu hingga air menjadi hangat kuku. Atau Kita dapat menggunakan uap air untuk menguapi muka kita, agar pori-pori kulit menjadi terbuka, dan kotoran mudah dibersihkan. Setelah hangat kita dapat menggunakan air daun sirih untuk cuci muka.
Faktor utama mengapa kita mendapatkan jerawat adalah tidak membersihkan wajah dengan baik dan teratur, dan peradangan terjadi karena kulit mengalami iritas karena kotoran yang masih tertinggal di dalam kulit. Satu hal yang sering kita lupakan, salah satu penyebab jerawat adalah stress, sehingga metabolisme tubuh menjadi kacau.

banner smartdetox bawah baru

Baca Juga Yang satu ini ...
Penjelasan lengkap tentang darah

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *