3 Langkah Cepat Memperbaiki Bad Mood

Hampir semua orang pernah merasakan dan mengalami hari yang buruk atau suasana hati yang tidak mengenakan. Beberapa orang terbiasa menghadapi keadaan yang tidak mengenakan dengan memasang wajah yang masam dan bermalas-malasan. Memang keadaan seperti sangat tidak nyaman untuk dijadikan teman dalam beraktivitas, namun anda tidak harus bersikap pesimis dengan keburukan dan ketidak nyamanan yang terjadi pada hari anda. Inilah saat yang tepat bagi anda untuk belajar memperbaiki bad mood anda dengan beberapa langkah sederhana seperti berikut ini:

  1. Memasak makanan kesukaan.

Tahukah anda bahwa ativitas memotong-motong sayuran akan memberikan perasaan yang lebih baik. Hal ini memang mudah dan sangat sederhana untuk dilakukan, namun langkah ini efektif untukmembuat perasaan anda lebih nyaman. Setelah memasak, nikmati hasil masakan anda yang sehat untuk perasaan yang lebih cerah.

  1. Menenangkan diri sendiri.

Perasaan yang tidak baik seringkali membuat anda lebih cepat naik darah dan tersinggung. Maka dari itu, anda dianjurkan untuk menenangkan diri sendiri selama beberapa menit untuk meningkatkan energi dan stamina anda. Cara yang mudah yaitu dengan melakukan yoga atau meditasi selama beberapa menit. Selain itu, anda juga bisa mengambil waktu sebentar untuk membaca buku favorit anda atau menonton film yang menarik bagi anda.

Mungkin hal ini terdengar aneh, namun berdandan akan membuat perasaan tidak enak atau sedih hilang. Jangan berdandan hanya ketika anda akan keluar rumah. Cobalah untuk merias wajah anda dan mencoba menggunakan pakaian, sepatu, atau aksesoris yang menarik bagi anda. Kendati pun anda tidak bepergian, tidak ada salahnya mencoba tekhnik make-up yang baru dan mengenakan baju favorit anda di dalam rumah.

Langkah-langkah di atas sangat mudah untuk dilakukan dan anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mencari ketenangan. Mood anda yang berantakan akan dengan cepat terpulihkan apabila anda mencoba hal-hal di atas. Selain ketiga langkah di atas, anda pun bisa menambahkan langkah lain seperti makan es krim, tertawa, menulis blog, berolahraga, bermain dengan hewan peliharaan, dan melihat foto yang menyenangkan.

Baca Juga Yang satu ini ...
Cara Meningkatkan mengembangkan Kecerdasan Emosional Anak
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *