4 Cara Tradisional Untuk Merawat Rambut Rontok

Ini Dia 4 Cara Tradisional Untuk Merawat Rambut Rontok .  Rambut adalah mahkota bagi semua orang, terlebih lagi bagi seorang wanita yang selalu mengedepankan penampilan. Tidak dipungkiri lagi, rambut adalah salah satu elemen tubuh yang mampu meningkatkan penampilan, kecantikan, dan keindahan bagi seorang wanita. Namun, beberapa wanita mengeluhkan rambut rontok, bercabang, rusak, dan sebagainya, yang dapat mengurangi penampilan mereka. Apabila anda adalah salah satu dari mereka yang merasa jengkel dengan masalah rambut rontok, anda tidak perlu khawatir. Rambut rontok diakibatkan oleh perawatan rambut yang tidak tepat. Maka dari itu, ini saatnya anda melakukan beberapa cara merawat rambut rontok secara tradisional seperti yang disarankan berikut ini.

Ada berbagai macam bahan alami yang mampu dijadikan sebagai ramuan dalam perwatan rambut anda, beberapa diantaranya dengan menggunakan putih telur, alpukat, lidah buaya, kemiri, dan masih banyak lagi. Untuk cara yang pertama, anda bisa membuat masker rambut dengan bahan dasar putih telur yang dicampur beberapa bahan tradisional lainnya. Langkah pembuatan masker rambut tersebut sebagai berikut:

  1. Siapkan beberapa bahan seperti satu buah putih telur, secangkir bubuk henna, dan satu sendok makan air perasan jeruk nipis.
  2. Campurkan semua bahan ke dalam mangkok.
  3. Oleskan campuran masker tersebut pada rambut anda secara merata.
  4. Biarkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan menggunakan shampo dan air hangat.

Selain mencegah rambut rontok dengan menggunakan masker rambut dari campuran putih telur, air jeruk nipis, dan bubuk henna, masih ada bahan tradisional lain yang mudah didapatkan untuk mengembalikan rambut lebat anda. Alpukat, buah yang satu ini sering kita jumpai untuk isian es buah. Namun, fakta lain mengatakan bahwa kandungan minyak yang ada di dalam alpukat dapat membuat rambut anda terbebas dari kerontokan. Caranya pun sangat sederhana, anda cukup mengambil daging buah alpukat dan menempatkannya dalam sebuah mangkok lalu mencampurkannya dengan minyak zaitun atau minyak almond untuk hasil yang lebih baik. Aplikasikan pada rambut anda dan tunggu beberapa menit sebelum anda membilasnya. Cara-cara tradisional seperti ini cocok bagi anda yang ingin merawat rambut dengan budget ekonomis.

Baca Juga Yang satu ini ...
6 Hal Penting Bagaimana Menghilangkan Jerawat pada Wajah?
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *