5 Cara Mudah Membiasakan Diri Mengatur Pola Makan Sehat

Gaya hidup yang sehat dapat dilihat dari bagaimana seseorang itu menjaga pola makan yang sehat pula. Tetapi memang tidak dapat dipungkiri jika melaksanakan pola makan sehat cukup susah. Apa lagi jika sebelumnya kita terbiasa memakan apa saja yang tersedia di lemari es. Lalu bagaimana cara agar mudah bagi kita atau setidaknya memaksa diri kita agar mau tak mau harus melakukan pola makan sehat dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat dengan waktu yang tepat? Cara terbaik adalah dengan melakukan planning, penjadwalan dan penanaman motifasi untuk pola makan sehat didukung dengan beberapa hal berikut ini.

Atur Juga Pola Dapur Anda

Makanan banyak tersimpan di dapur. Dapur merupakan surga jika kita merasa kelaparan dan bisanya akan memakan apa saja yang tersedia di dapur tanpa kenal waktu dan jenis makanannya. Hal itulah yang mempersulit Anda untuk menjaga pola makan yang sehat. Lalu caranya bagaimana? Caranya adalah dengan mengatur pola dapur Anda menjadi dapur sehat. Hilangkan segala jenis makanan tidak sehat yang akan mengganggu program diet Anda. Sediakan makanan sehar seperti buah, sayur sereal dll. Jangan berikan celah sedikitpun untuk makanan instan siap saji.

Atur Jadwal Dan Daftar Belanja

Hal berikutnya yang dapat mengganggu program pola makan sehat adalah ketika belanja. Biasanya ketika belanja seringkali kita kalap untuk membeli apa saja yang menggiurkan dan membuat perut keroncongan. Maka kita harus mengantisipasi agar hal itu tidak terjadi. Bagaimana? Caranya adalah dengan mempersempit ruang belanja kita dengan mengatur jadwal dan daftar belanja yang harus kita tepati. Sediakan waktu sehari dalam seminggu untuk berbelanja berdasarkan daftar belanja makanan sehat yang telah kita susun sebelumnya.

Baca Juga Yang satu ini ...
jual spirulina di tegal hub 0815-8480-8480

Buat Menu Sehat Selama 10 Hari

Setelah bahan belanjaan yang berisi bahan-bahan sehat tersedia, yang harus kita lakukan adalah menyusun daftar menu yang bisa kita olah selama sepuluh hari. Menu ini juga meliputi menu sarapan, makan siang dan makan malam. Catatanya adalan minimalkan olahan berat pada saat makan malam. Cukup mengkonsumsi buah dan susu rendah lemak yang dijamin mampu menahan lapar hingga pagi hari.

Buah Everyday

Ketika kita lapar, kita cenderung memakan apa saja yang ada disekitar kita. Agar tubuh menjadi lebih sehat, dekatkan buah-buahan favorit kita disekitar kita. Ketika lapar tidak akan ada pilihan lain selain mengkonsumsi buah-buahan tersebut. Dengan sedikit pemaksaan tersebut secara bertahap kita akan terbiasa dengan pola makan sehat.

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *