6 Cara Mengempeskan Kapalan pada kaki

Kapalan atau penebalan pada kulit pada bagian telapak kaki secara umum memang tidak berbahaya secara medis, kecuali pada yang memiliki masalah serius dalam kelancaran darah atau gula darah. Meski demikian, adanya kapalan bisa jadi membuat rasa tidak nyaman ketika timbul gesekan atau tekanan ketika menggunakan alas kaki untuk berjalan. Oleh karena itu, untuk mengatasinya,

Anda perlu membaca tips and trik cara mengempeskan kapalan berikut ini:

– Rendamlah kaki Anda ke dalam air hangat, kemudian gosok lembut permukaan telapak kaki yang kapalan dengan menggunakan batu apung.

– Terutama bagi yang memiliki penyakit gula darah tinggi, jangan menggunting bagian telapak kaki yang kapalan sendiri dengan menggunakan alat-alat tidak steril seperti pisau, gunting, atau gunting kuku. Hal ini karena dikhawatirkan akan menimbulkan infeksi yang membuat luka pada kapalan semakin parah.

– Rajin-rajinlah menggunakan pelembap pada bagian yang sering berpotensi memunculkan kapalan. Akan lebih baik apabila pelembap lebih banyak mengandung vitamin E seperti minyak zaitun.

– Tutup kapalan dengan kain kasa yang sudah diberi cairan asam salisilat dan ganti kain kasanya sehari dua kali.

– Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengempeskan kapalan, yaitu dengan mengoleskan getah daun kamboja di area yang kapalan secara rutin di pagi dan sore hari sampai kapalan menipis dan hilang.

– Ramuan bahan alami untuk mengempeskan kapalan lain yang mudah dibuat ialah kentang, yaitu dengan memarutnya, kemudian parutan ditempel ke luka dengan kain kasa dan tinggal didiamkan selama 2-3 jam.

banner smartdetox bawah baru

Baca Juga Yang satu ini ...
Kantor baru smart detox synergy jakarta

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *