6 Cara Mengempiskan Mata Bengkak Karena Menangis

Menangis adalah salah satu reaksi atas tersetuhnya hati atas suatu kejadian. Menangis merupakan ungkapan perasaan bahagia, sedih, mengaharukan, maupun kekecewaan. Menangis bisa menyebabkan mata bengkak dikarenakan dua hal.

Pertama yakni air mata mengandung garam yang menyebabkan mata menjadi merah dan pembuluh darah di kulit bawah mata membesar. Kedua karena terjadi peningkatan aliran darah di area wajah yang bisa memicu terjadi pembengkakan di daerah mata. Anda bisa melakukan beberapa cara dibawah ini untuk mengempiskan mata bengkak karena menangis yang anda alami.

1. Mengompres mata dengan handuk yang telah dibasahi dengan air dingin atau dengan meletakkan es batu kedalam handuk.

2. Letakkan irisan kentang/ mentimun/ kantung teh celup. Mentimun dan kentang mempunyai kandungan air tinggi,sedangkan teh mengandung kafein yang ketiganya berkhasiat untuk mengempiskan mata bengkak.

3. Saat mengompres sebaiknya posisi tubuh berbaring lalu diamkan selama kurang lebih sepuluh menit.

4. Mengkonsumsi banyak air putih. Air membantu mengalirkan tumpukan cairan yang ada dibawah mata dan untuk mencegah dehidrasi.

5. Setelah menangis, hindari makanan asin. Makanan asin mengandung natrium. Kelebihan natrium dapat menyebabkan retensi air meningkat yang akan menyebabkan mata lebih bengkak.

6. Jika bengkak pada mata anda masih tidak berkurang, gunakan krim anti peradangan atau krim yang mengandung kafein untuk mengempiskan bengkak pada mata. Oleskan secara lembut dengan menggunakan jari manis.

banner smartdetox bawah baru

Baca Juga Yang satu ini ...
TERSEDAK

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *