6 Hal Penting Bagaimana Menghilangkan Jerawat pada Wajah?

Kulit wajah yang mulus dan terbebas dari gangguan jerawat merupakan idaman wanita-wanita di Indonesia. Seperti yang sering kita lihat dan alami, jerawat membandel selalu muncul di bagian wajah tertentu yang bisa mengakibatkan pemandangan buruk di wajah anda. Mungkin sebagian dari anda merasa bahwa jerawat adalah musuh terbesar bagi wanita karena mampu mengurangi paras ayu si empunya wajah. Terlebih lagi, jerawat yang sering kali muncul mengakibatkan mood berantakan. Bagaimana tidak? Riasan wajah pun terkadang tidak bisa menyembunyikan jerawat di beberapa bagian wajah, seperti di dahi, hidung, pipi, dan dagu. Apabila anda sudah melakukan perawatan kulit dengan biaya yang tidak kecil namun masih menemukan benjolan kecil mengganggu ada di wajah anda, inilah saatnya anda memikirkan cara lain untuk menghilangkannya.

Mengatasi jerawat bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu dari luar dan dari dalam. Maksudnya, anda bisa membuat masker atau ramuan yang dioleskan pada wajah anda untuk mencegah mkunculnya jerawat. Sedangkan cara dari dalam dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang tidak merangsang jerawat muncul pada wajah anda. Untuk cara dari luar, anda bisa membuat masker alami seperti dibawah ini:

  1. Siapkan beberapa bahan seperti oatmeal, air perasan jeruk lemon, dan yoghurt.
  2. Campurkan cukup satu sendok makan untuk setiap bahan di dalam mangkok.
  3. Aduk merata hingga campuran tersebut menjadi berbentuk pasta.
  4. Oleskan pasta tersebut ke wajah secara merata, terutama di bagian wajah yang terdapat jerawat.
  5. Diamkan sekitar 20 menit sampai masker mengering, lalu bilas dengan air dingin.
  6. Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker ini setidaknya 2 – 3 kali dalam seminggu.

Selain mengurangi jerawat dengan cara alami dari luar tubuh, anda bisa mengatasi jerawat membandel pada wajah anda dengan cara dari dalam. Makanan yang anda konsumsi juga berpengaruh terhadap keadaan kulit anda, maka dari itu, alangkah baiknya anda mengkontrol asupan makanan anda agar kulit wajah anda tidak berminyak dan memunculkan jerawat. Mengganti snack sore anda yang kaya minyak dengan buah dan sayyur akan membantu wajah anda terhindar dari jerawat membandel.

Baca Juga Yang satu ini ...
CARA MENGEMPISKAN TAHI LALAT YANG HIDUP

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *