Akibat Lama Berolahraga

Terlalu Lama Berolahraga Bisa Pingsan

Berlebihan Melakukan latihan aerobic tidak akan serta merta membuat tubuh Anda lebih langsing

“Kalau mau aerobik dua jam lamanya tidak akan cepat kurus, malah bisa pingsan karena jantung kelelahan,” tegas Dani.

Karena itu katanya, jangan sampai berat badan berkurang lebih dari 1 kg setiap minggunya. “Normalnya berat badan berkurang 1/2 kg seminggu, atau hanya 2 kg dalam waktu sebulan. Lebih dari itu Anda dapat terkena dampak kekurangan gizi,” jelas Dani.

Jika berat badan turun dengan pelan dan terkontrol, maka metabolisme tubuh juga ikut menyesuaikan. Ini dapat menghindarkan efek yoyo. “Kalau metabolisme tubuh menyesuaikan, tidak akan gampang naik lagi berat badannya. Karena tubuh terbiasa membakar sendiri kalori beriebih. Jika ada orang yang setelah berat badannya turun drastis lalu tiba-tiba gendut lagi, itu karena metabolisme tubuhnya belum menyesuaikan,” tambahnya.

Menurunkan berat badan memang dipengaruhi oleh banyak faktor. Belum lagi faktor genetis yang sangat memengaruhi postur tubuh seseorang. “Beberapa orang lebih cepat menurunkan berat badannya dan beberapa orang lain memerlukan usaha ekstra,” tutur Dani.

Namun Dani menegaskan, setiap orang pasti mampu melangsingkan tubuhnya.

Menurunkan berat badan membutuhkan komitmen dan usaha. Agar berhasil, keseluruhan pola hidup harus diperbaiki. Khususnya pola berolahraga dan pola makan. “Yang pasti, menguruskan badan tidak semudah yang kita lihat di dalam televisi dan iklan-iklan. Memang membutuhkan waktu,” jelas Dani.

 

 

KESIMPULAN
Terlalu Lama Berolahraga Bisa Pingsan

Terlalu Lama Berolahraga Bisa Pingsan

Terlalu Lama Berolahraga Bisa Pingsan

Sumber : WANITA INDONESIA Tabloid
Artikel Lainnya : Manfaat Spa Bagi Kesehatan

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *