Alasan Mengapa Berat BAdan Naik Kembali Setelah Diet

Inilah beberapa Alasan Mengapa Berat BAdan Naik Kembali Setelah Diet :

1. Berat badan turun secara ekstrem dalam waktu yang relatif cepat. Inilah cara diet yang salah. Mengubah pola makan secara drastis. yang ada malah akan balik lagi ke bobot semula. Diet yang benar adalah mengubah pola makan secara bertahap. Mulai dari mengurangi makanan, kemudain puasa secara perlahan. Jangan langsung tiba tiba tidak makan sama sekali dalam 2 minggu misalnya . Ini justru berbahaya bisa naik kembali berat badannya

2. Kembali pada pola makan lama. Diet adalah kebiasaan . Kita harus menjadikan pola makan sehat sebagai suatu kebiasaan. Hobby makan sayur, hobby makan buah, hobby minum air putih. harus dijadikan kebiasaan

3. Faktor Lingkunagn . Lingkungan faktor fatal yang bisa merusak pola diet kita. Acara kondangan, arisan dan lain lain dapat menggagalkan program diet kita. Solusinya. Makan sehat dulu seblum datang ke acara kondangan ataupun arisan .seperti buah sayur dll. Buat diri kita kenyang dulu seblum datang ke acara acara tersebut.

Ada 5 Hal yang membuat program diet kita bisa gagal

1.  Emosi sewaktu makan  . Nafsu makan bisa melonjak tak terkontrol disebabkan oleh emosi dan suasana hati . Emosi mempengaruhi otak dan tubuh untuk menyantap banyak makanan ..

Solusi : tarik nafas dalam -dalam tenangkan diri sejenak .

2. BErgabung dengan teman teman yang doyan makan saat makan siang.  Nafsu makan menular.. deket dengan  temen yang doyan makan .. biasanya udah niat gak mau makan begitu makan bareng teman yg doyan makan kita bisa terlular ikut makan ..

Solusi : kalau lagi diet better pas makan jangan bareng teman yang banyak makan..karena temen kita suka usil nyuruh kita ikut makan =)

Baca Juga Yang satu ini ...
Kembali Fit Setelah lebaran

3. Makan dengan piring yang besar . Jika bisa beli piring kecil dirumah..atau jika pesan makanan mintalah piring kecil sehingga porsi makan menjadi sedikit .

4. Sambil nonton TV makan terus / ngemil n. Nonton Tv akan gatel sekali untuk ngemil.. Ngemil adalah musuh terbesar diet.

Solusi : jangan beli chiki chikian , coklat, dll yg di stok di lemari makanan atau kulkas .

5. Ke Mall  dengan perut kosong.. ini dia yang biasa terjadi . MAu ke mall perut kosong.. lewat food court kejadian deh beli makanan.

Solusi isi perut seblum ke mall atau keluar rumah dengan makanan sehat, sayur, apel, pir , putih telur = )

 

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *