Apa Itu Detoksifikasi?

Kata detoksifikasi itu sendiri diambil dari kata detox yang mana secara bahasa “De” berarti menghilangkan dan “Tox” berarti racun. Jadi jika disimpulkan makna detoksifikasi adalah proses pengeluaran atau pelarutan racun dan zat berbahaya lainnya dari dalam tubuh atau aggota tubuh yang lain. Proses detox itu sendiri dianggap sebagai salah satu proses penghilang racun yang sangat efektif sehingga melalui proses ini tubuh anda akan menjadi lebih sehat dan bugar.

Metode penghilang racun ini diakui oleh banyak pakar kesehatan sebagai media pembuang racun yang sangat efektif. Dengan catatan, proses detoksifikasi ini dilakukan secara profesional dan didukung dengan media yang tepat dan berkualitas. Jika dilakukan dengan metode yang tepat maka proses ini juga akan memberikan hasil yang nyata untuk tubuh. Biasanya jika proses ini berhasil, maka racun akan keluar bersamaan dengan kotoran dan ditandai dengan kotoran yang mengambang sebagai tanda bahwa racun sudah mulai hilang.

detoksifikasi

detoksifikasi

Macam-macam detoksifikasi diklasifikasikan berdasarkan wilayah detox

  1. Detoksifikasi wajah adalah proses penghilangan racun dan berbagai partikel berbahaya yang ada di daerah sekitar permukaan wajah. Perlu anda ketahui bahwa kulit wajah sangat berpotensi terhadap ancaman polusi udara yang mana polusi tersebut seringkali mengandung partikel berbahaya. Akibatnya, jika kondisi ini tidak segera mendapatkan solusi, maka biasanya akan menyebabkan kulit wajah menjadi tampak kusam, banyak flek hitam, muncul kerutan, dan berbagai masalah kulit wajah lainnya. Melalui proses detoksifikasi wajah secara tepat dan dilakukan oleh ahlinya, maka proses ini akan membuat kulit wajah anda tampak cerah dan bersih.
  2. Detoksifikasi organ tubuh ini adalah proses menghilangkan racun dan zat berbahaya yang ada di dalam tubuh manusia. Biasanya racun yang masuk dalam tubuh ini masuk melalui aneka makanan tidak sehat yang kita konsumsi setiap harinya. Dengan jumlah racun yang terus menumpuk setiap harinya, menyebabkan tubuh tidak lagi mampu melakukan proses detox ini. Itulah sebabnya, detoksifikasi melalui suplemen atau nutrisi serta metode detox yang tepat akan membantu proses melarutan racun dari dalam tubuh.
  3. Detoksifikasi kaki merupakan salah satu detox yang bisa menggunakan media berupa koyok. Dengan fungsi yang sama-sama untuk menghilangkan racun, keberhasilan detox ini akan ditandai dengan perubahan pada warna koyok menjadi hitam. Meskipun demikian, metode detox ini belum terbukti efektifitasnya.

Manfaat Detoksifikasi

Sebagaimana yang telah disinggung di atas, manfaat detoksifikasi adalah untuk mengangkat racun dan zat berbahaya lainnya dari dalam tubuh dan angota tubuh yang lain seperti wajah. Pada bagian tubuh manusia, zat berbahaya sering kali bersembunyi bersama lemak yang ada di bawah kulit. Akibatnya tidak jarang, orang yang memiliki berat badan berlebih akan lebih cenderung dengan berbagai penyakit berbahaya. Begitu juga dengan mereka yang memiliki berat badan sangat kurang, yang juga mungkin saja disebabkan oleh racun sehingga nutrisi yang masuk ke dalam tubuh menjadi terhambat.

Detoksifikasi yang dilakukan di wajah akan sangat bermanfaat untuk membantu proses regenerasi kulit wajah sehingga kulit wajah akan kembali cerah. Selain itu, flek hitam, minyak berlebih, dan berbagai permasalahan kulit wajah lainnya akan hilang seiring dengan hilangnya pasrtikel berbahaya yang menempel pada permukaan wajah. Sedangkan detoksifikasi yang dilakukan pada organ tubuh akan membantu mengembalikan fungsi organ tubuh sehingga bisa berfungsi dengan maksimal. Proses ini juga sangat efekif untuk membantu menghilangkan lemak berlebih yang ada di dalam tubuh anda. Melalui program puasa pada menu tertentu, maka proses detoksifikasi ini akan memberikan hasil yang signifikan.

Kunjungi toko herbal online 24 jam klik www.sehatmilan.com

Baca artikel menarik lainnya : detox kaki efektif menggangkat racun tubuh