Apa Yang dimaksud Stem Cell ?

Apa Yang dimaksud Stem Cell ?

Pimpinan Pusat Muhammadyah Begem mclakukan kerjasama dalam pengembangan stem cell (sel punca) yang akan diterapkan di Rumah Saklt Muhammadiyah bersama Laboratorium Dermama.
Ketua Umum PP Muhammadyah, Din Syamsudin. mengatakan. pengembangan penelilian stem cell sangatlah menarik. Pengembangan ilmu pengelahuan menggunakan inovasi yang baru dan halai.
“Stem cell akan becguna dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan masyarakat. Dan tidak ber-tentangan dengan ketentuan agama Islam,” kata Din di aeara MoU PP Muhammadyah dengan Laboratorium Hioteknologi Dermama dalam mengembangkan teknologl stem cell di Auditorium RS Jakarta. Jakarta Selatan . Senin (9/9).
Dia mengatakan, beberapa runi.ih sakil di Solo sudah menerapkan stem cefl dalam mengobaii penyakit. “Kami sudah lakukan koordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia serta Majelis Muhammad¬¨yah Solo dan diperbolchkan.” katanya.
Menurut Din, pendekatan penelitian stem cell dilakukan melalui metode berbasis agama dan Al-Quran dengan memerhatikan isi pada komponen cell tersebut. Dia mengharapkan agar masyarakat tidak alrrgi terhadap inovasi kesehatan terbaru guna memberikan solusi dalam penyembuhan penyakit.
“Dengan perkembangan dan penelitian yang sudah dibuktikan di luar negeri. tidak ada salahnya diterapkan dan dikembangkan di negeri sendiri,” katanya.
Rencananya, Din akan memaksimalkan RS jaring an Muhammadyah dalam menggunakan stem cell untuk pengobatan. Selain itu. penelitian juga terus dikembangkan di FK Universitas Muhammadyah.
Ini adalah pengembanuan ilmu berdasarkan agama dan kemanusiaan. Fakultas kedokteran hams banyak penelitian untuk mengembangkan.” ujarnya.

Peneliti Bioteknologi Dermama, dr Indah Yulianto SpKK. mengatakan. stem cell telah membuka banyak pintu kesembuhan bagi penderita penyakit yang selama ini mustahil untuk di-sembuhkan. Komponen stem cell menggunakan bahan baku dari sel tubuh manusia seperti plasenta darah. lemak. dan kulit. Stem cell diyakini dapat menyembuhkan penyakit seperti kankn. jantung, stroke, dan gagal ginjal.
“Stem cell seperti zat yang pintar, dia mencari sendiri letak organ tubuh yang sakit dan melakukan penyembuhan.” kata dokter Indah.

Baca Juga Yang satu ini ...
Tips Makan Buah yang benar saat diet

Sumber warta kota 15 sep 2013

 

Baca artikel menarik lainnya : makanan apa yang dapat melangsingkan ? 

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *