Apakah Konsumsi Roti Kering Akan Mengganggu Kesehatan Saya?

Apakah Konsumsi Roti Kering Akan Mengganggu Kesehatan Saya?

Kudapan roti kering sangat umum tersedia saat hari raya seperti Natal ataupun Idul Fitri. Jika begitu halnya, tidak ada masalah. Tapi bisa menjadi masalah jika makanan ini dikonsumsi setiap hari dan sepanjang hari.

Pernahkan Anda mendengar bahwa banyak vegetarian yang hanya makan buah dan sayur seumur hidup juga bisa terkena penyakit kardiovaskular, seperti sakit jantung atau stroke? Penyakit kardiovaskular ini juga berhubungan dengan roti kering. Jadi, mari kita bahas ber-sama.

Roti kering rata-rata menggunakan banyak gula, margarin, dan kuning telur (kecuali lidah kucing). Margarin digolongkan ke dalam lemak jenuh (saturated fat) sehingga bisa memicu naiknya kolesterol bagi siapa saja, termasuk vegetarian (walaupun Anda tidak makan hewani). Karena sifat margarin sudah dijenuhkan, margarin mempunyai sifat jenuh dalam suhu ruangan. Sehingga ketika Anda makan banyak dan sering, maka margarin secara signifikan akan menjadi plak yang menyumbat pembuluh darah Anda.

Kandungan lain yang juga berbahaya adalah gula. Kalau terlalu banyak makan kudapan jenis ini, sama halnya dengan Anda makan gula pasir. Hal ini sudah sangat jelas memperkeras kerja insulin Anda yang membuat Anda bisa sakit kencing manis.

 

Tips:

Dilihat dari kandungannya, belum banyak kandungan berbahaya yang ditambahkan. Belilah roti kering di tempat yang jelas. dengan merek yang jelas. Lebih penting lagi, pastikan makanan tersebut terdaftar di Depkes.

Pastikan ptlih roti yang gampang hancur, karena banyak ditemu-kan kandungan boraks (pengawet mayat) di dalam roti kering yang beredar. katau terlalu keras dan tidak hancur saat jatuh, bisa jadi dicampur boraks. Pastikan juga ada tanggal kedaluwarsanya.

Pastikan makan Hanya di hari-hari khusus dan ingat, jangan banyak. kalau Anda bukan tipe yang bisa mengendalikan emosi, jangan beli sekaligus satu stoples.

Baca Juga Yang satu ini ...
Soda vs. Air Mineral

Kesimpulan
Pastikan Anda tidak Mengkonsumsi Roti Kering secara keseringan. Carilah Roti Kering yang mudah dicerna atau mudah hancur dissat diKonsumsi.

Apakah Konsumsi Roti Kering Akan Mengganggu Kesehatan Saya?

Apakah Konsumsi Roti Kering Akan Mengganggu Kesehatan Saya?

 

Sumber : SEHAT TANPA REPOT
Artikel Lainnya : macam-macam penyakit infeksi menular seksual

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *