Bagaimana cara menggosok gigi yang benar

 

Kesalahan terbanyak bagaimana menggosok gigi yang benar, juga penyebab kenapa mereka yang sudah rajin dan tertib menggosok gigi masih terinfeksi gigi juga. Alasannya karena cara menggosok gigi kurang tepat.

Bagaimana cara menggosok gigi yang benar

Bagaimana cara menggosok gigi yang benar

Asal menggosok dan tidak meliput pada seluruh permukaan gigi menjadi penyebabnya. Arah menggosok gigi tidak hanya horizontal belaka, terlebih penting arah vertikal juga. Tiada satu bagian permukaan gigi yang terluput dari proses penyikatan gigi. Tujuannya agar tidak ada secuil bagian permukaan gigi yang terluput dari penyikatan sehingga tak ada bagian yang ditempati sisa makanan (selilit).

Sisa makanan, terutama yang berasal dari tepung-tepungan, termasuk gula, bersenyawa dengan kuman di rongga mulut, senyawa itu yang akan menggerogoti lapisan email sehingga rapuh dan rusak. Maka selain menggosok gigi dengan benar, ada baiknya juga kebiasaan menggerogoti buah seperti apel, jambu, bengkuang, sebagai cara lain membersihkan gigi secara lebih alami.

Hal lain, menggosok gigi itu dilakukan sehabis setiap kali makan, bukan sebelumnya. Karena tujuannya memang meniadakan sisa makanan agar tidak berlama-lama di permukaan gigi. Sekurang-kurangnya berkumur, terlebih sehabis makan tepung-tepungan dan gula.

Semoga Tips Bagaimana cara menggosok gigi yang benar bermafaaf untuk anda

Sumber : Cara sehat

Oleh : Dr. Handrawan Nadesul

Baca artikel menaril lainnya : Lima Cara Meningkatkan Hasil Latihan Fitnes Anda di Rumah

banner smartdetox bawah baru

Baca Juga Yang satu ini ...
Gejala Penyakit Zoonosis apa saja ?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *