Benarkah Detox Kaki Efektif untuk Mengangkat Racun Tubuh?

Mungkin bagi sebagian anda masing asing dengan istilah detox yang satu ini. Jika biasanya detox banyak dilakukan di wajah dan tubuh, tapi yang satu ini detox dilakukan dengan menempelkan media detox di telapak kaki. Kenapa harus di telapak kaki? Menurut para ahli kesehatan, bagian kaki memang memiliki sejumlah titik pusat akupuntur yang mana menjadi zona refleksi pada beberapa organ penting dalam tubuh manusia. Itulah sebabnya, melakukan detox melalui kaki ini dianggap merupakan cara yang efektif untuk membantu menghilangkan racun dalam tubuh.

Pada beberapa produk detox pada kaki yang banyak dijual dipasaran, umumnya barang tersebut belum dipastikan terbuat dari bahan apa. Selain itu efektifitas bahan untuk mengangkat racun dari dalam tubuh juga belum dibuktikan secara ilmiah. Kondisi ini seringkali menimbulkan tanda tanya benarkan alat tersebut benar-benar efektif untuk membantu membersihkan tubuh dari dalam racun. Hal inilah yang harus anda waspadai sebelum anda memutuskan untuk menggunakan media detox kaki yang satu ini.

detox kaki

detox kaki

Untuk membuktikan efektifitas alat detox pada kaki atau sering disebut dengan koyok kaki ini, seseorang bahkan pernah melakuakn uji coba dengan memberikan cairan air yang dicampur dengan sedikit garam. Hasilnya warna hitam yang dihasilkan akibat siraman air garam dan akibat ditempel pada kaki adalah sama. Ini artinya ada kemungkinan bahwa penyebab warna hitam yang ada pada koyok setelah digunakan bisa ditimbulkan akibat permukaan kulit kaki yang kekurangan oksigen, sehingga mengeluarkan keringat.

MEskipun demikian, ada juga sebagian masyarakat yang menagku sudah membuktikan efektifitas media detox yang satu ini. Dengan uji coba pemakaian produk dalam kurun waktu sekian hari, mereka mengaku bahwa ada perubahan warna pada koyokk yang digunakan. Kondisi ini disimpulkan sebagai bentuk bahwa warna koyok yang berubah akibat racun yang ada dalam tubuh sudah mulai berkurang. Bahkan untuk mendapatkan hasil detox yang lebih maksimal, mereka mengaku disarankan untuk menggunakan alat ini hingga selama 25 hari jika memang dieprlukan.

Baca Juga Yang satu ini ...
Benarkan Detoksifikasi Kaki Efektif ?

Secara logika, hal tersebut mungkin saja terjadi. Tapi secara fakta, kebenaran dari efektifitas koyok ini memang belum pernah dibuktikan oleh para ahli kesehatan. Bahkan kandungan yang kurang jelas dari bahan koyok tersebut, membuat sebagian masyarakat menyimpulkan bahwa media pembuang racun ini hanyalah penipuan dan pembodohan belaka.

Perlu anda ketahui bahwa dalam menentukan media alternative ini, hal yang perlu anda perhatikan adalah efektifitas dari produk itu sendiri. Perlu anda pembuktian dan penelitian secara ilimiah memang untuk mengetahui efektifitas suatu produk. Selain itu uji coba dan pembuktian secara langsung juga pastinya diperlukan untuk mengetahui kebenarannya.  Itulah sebabnya anda tetap harus lebih waspada dalam menentukan media pengobatan. Apalagi saat ini banyak pemalsuan produk yang pastinya bisa merugikan anda sebagai konsumen jika ternyata produk yang anda beli adalah palsu.

Melihat dari ketidak pastian efektifitas produk detox kaki ini, sepertinya detox melalui suplemen atau nutrisi yang tepat bisa menjadi solusi penghilang racun yang lebih baik dan sudah terbukti. Pada dasarnya detox adalah sama-sama proses untuk membuang racun dan zat berbahaya yang ada dalam tubuh.  Bahkan penggunaan nutrisi untuk detox ini mampu bekerja dari dalam tubuh sehingga racun yang mengganggu kerja organ bisa dilarutkan. Selain itu hasilnya juga lebih nyata yakni melalui kotoran manusia. Jika setelah mengkonsumsi nutrisi tersebut kotoran anda sudah mengambang maka ini artinya racun dalam tubuh anda sudah mulai hilang.

Kunjungi toko herbal online 24 jam klik www.sehatmilan.com

Baca artikel menarik lainnya : Cara diet sehat dan cepat melalui program detoksifikasi

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *