Benarkah Detox Yang Alami Terkait Dengan Pola Hidup Yang Sehat ?

Jika Anda sering mengalami sembelit, flu, demam, atau obesitas, maupun aneka penyakit degeneratif lainnya yang tak kunjung sembuh seperti hypertensi, kanker,dll,  maka boleh jadi tubuh Anda sudah saatnya di detox. Dalam artian racun yang berasal dari timbunan ampas dalam tubuh Anda harus segera dikeluarkan . Toxin (racun) tak hanya berasal dari timbunan ampas dalam tubuh Anda , tapi juga berasal dari :

  • Udara tercemar yang terhirup
  • Bahan kimia yang tak sengaja termakan, seperti pestisida pada kullit buah.
  • Logam berat dalam air minum
  • Ampas obat obatan yang bersifat kimia yang berasal dari farmasi.
  • Emosi dan pikiran negatif.
  • Hasil metabolisme tubuh Anda , yang merupakan proses alami tubuh. Seperti proses pergantian sel kulit tubuh.

Secara normal, ampas dlam tubuh Anda dibuang / didetox dari tubuh Anda melalui sistem pembuangan tubuh yang dikenal dengan BAB. Tapi jika keluhan  di atas masih dirasakan, itu artinya pembuangan ampas dalam tubuh Anda belum berjalan maksimal dan optimal. Jika dibiarkan, maka jaringan organ vital tubuh dapat rusak. Untuk mengeluarkan sisa ampas / racun dalam tubuh yang berlum dikeluarkan secara optimal dan maksimal maka tubuh Anda perlu didetoksifikasi.

Salah satu contoh proses detoksifikasi yang alami adalah puasa. Detoksifikasi dapat meningkatkan proses alamiah pengeluaran racun dalam tubuh Anda. Organ vital tubuh yang menjadi sasaran utama detoksifikasi adalah :

  • Liver
  • Usus Besar – Menjadi sumber utama penyakit degeneratif, karena jaringan tubuh mendapat makanan dari darah yang diperoleh dari penyerapan di dinding usus. Jika usus sehat maka penuaan dini dapat dihindari, tubuh akan sehat dan sebaliknya.

Timbunan racun pada usus lebih sering terjadi karena  sering makan makanan yang :

Baca Juga Yang satu ini ...
isi dalam smart detox

o   Salah proses masaknya.

o   Bersifat pembentuk asam, seperti protein hewani, lemak dan pati. Hal ini membuat jaringan tubuh berlebihan serta darah terlalu asam (asidosis). Asidosis memperbanyak pembentukan benang fibrin dalam darah sehingga darah terkesan kental.  Kekentalan ini mempengaruhi kelancaran distribusi makanan yang diangkut darah sehingga kesehatan terganggu.

  • Kerusakan pada pankreas akan membuat makanan tak dapat dicerna sempurna sehingga memperbesar ampas di usus besar , padahal usus besar tak dapat mencerna makanan. Inilah penyebab terjadinya sembelit.
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *