Benarkan Air Kelapa Bermanfaat Untuk Proses Detoksifikasi?

Air kelapa ternyata tidak hanya segar untuk minuman, tapi juga mengandung seribu manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan.  Buah yang memiliki kulit keras ini dikenal sebagai buah yang bisa dimanfaatkan sebagai penangkal racun. Biasanya orang yang keracunan akan sembuh setelah meminum cairan dari air kelapa ini. Ini menunjukkan bahwa air kelapa ini memang sangat efektif untuk membantu menetralisir racun yang masuk dalam tubuh. Ini artinya, racun yang masuk bersamaan dengan makanan yang tidak sehat juga bisa dilarutkan setelah mengkonsumsi air kelapa. Proses pembuangan racun dengan cara inilah yang dikenal sebagai detoksifikasi air kelapa.

Selain lebih murah, detoksifikasi air kelapa yang notabennya adalah tanaman alam dengan non zat kimia berbahaya, maka sudah pasti bahwa air kelapa ini sangat aman untuk dikonsumsi. Itulah sebabnya, cara ini merpakan langkah yang mudah dan murah untuk anda yang ingin terbebas dari racun berbahaya dalam tubuh. Hal ini sebenarnya sangat penting mengingat makanan yang masuk ke dalam tubuh kita ini belum tentu selalu sehat. Bahkan di jaman yang serba praktis ini, banyak jenis makanan yang telah terkontaminasi dengan zat-zat kimia seperti pengawet makanan, pewarna makanan, obat-obatan, dan lain sebagainya.

detoksifikasi air kelapa

detoksifikasi air kelapa

Kandungan dalam air kelapa

Air kelapa ternyata memiliki banyak kandungan positif yang baik untuk kesehatan tubuh. Itulah sebabnya air yang satu ini sangat tepat untuk dimanfaatkan sebagai media untuk membantu proses detox. Detoksifikasi air kelapa ini juga diakui sangat efektif untuk membantu melarutkan racun berbahaya hingga membasmi berbagai penyakit seperti demam berdarah, cacingan, gangguan pencernaan, dan lain sebagainya. Dengan mengkonsumsi air kelapa ini secara teratur, maka hidup yang lebih sehat akan menjadi milik anda.

Macam-macam kandungan penting dalam air kelapa itu sendiri diantaranya adalah protein, gula, lemak, dan juga mineral. Mineral tersebut antara lain adalah klirida, natrium, kalium. Kandungan lain yang juga terdapat di dalam air tersebut adalah glukosa, asam arang, enzim, dan masih banyak beberapa kandungan lain yang pastinya juga tidak kalah penting untuk kesehatan tubuh. Dengan komposisi yang lengkap maka  tidak heran jika manfaat dari air kelapa ini bisa digunakan untuk membantu proses pelarutan racun. Air kelapa terutama air kelapa muda bahkan juga mengandung anti virus dan anti jamur yang berfungsi hampir sama dengan air susu ibu.

Buah kelapa yang memiliki nama ilmiah Cocos Nucifera ini memang menyimpan sejuta manfaat yang besar. Hal ini terbukti dari efektifitas kandungan airnya yang sangat efektif untuk melawan zat berbahaya yang ada di dalam tubuh. Bahkan dengan air kelapa ini, racun yang sudah terlanjur masuk ke dalam tubuh akan larut dan menjadi netral sehingga tidak dikahwatirkan akan menyebar ke seluruh aggota tubuh.

Untuk bisa merasakan manfaat dari kandungan air dalam buah berkulit tebal ini, anda harus mengkonsumsinya secara rutin setidaknya 3 kali sehari. Dengan konsumsi yang rutin, maka proses pelarutan racun atau proses detoksifikasi ini akan memberikan dampak positif untuk tubuh kita. Orang yang sering mengkonsumsi air kelapa khususnya air kelapa muda akan memiliki kualitas kesehatan yang lebih baik. Meskipun dalam dunia kesehatan masih ada yang meragukan manfaat air kelapa sebagai penetralisir racun yang ada di dalam tubuh, tapi manfaatnya telah banyak dibuktikan oleh masyarakat. Sehingga hal ini semakin menguatkan bahwa detoksifikasi air kelapa adalah sesuatu yang sudah terbukti dan bukan sesuatu yang mustahil.

Kunjungi toko herbal online 24 jam klik www.sehatmilan.com

Baca artikel manarik lainnya : mekanisme detoksifikasi oleh hati

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *