Benarkan Detoksifikasi Kaki Efektif ?

Kaki merupakan salah satu anggota tubuh yang memiliki beberapa titik tertentu yang disebut dengan titik akupuntur sebagai refleksi dari organ penting dalam tubuh. Berdasarkan metode pengobatan cina, telapak kaki memiliki saluran penghubung dengan organ pentin dalam tubuh. Bahkan saking pentingnya, telap kaki dianggap sebagai bagian terpenting setelah jantung. Titik akupuntur yang ada di telapak kaki ini merupakan salah satu alasan bahwa telapan kaki sering kali dijadikan sebagai mediasi pengobatan khususnya pengobatan tradisional. Bahkan akhir-akhir ini telah muncul pengobatan dengan menggunakan koyok yang ditempel di telapak kaki yang disebut sebagai detoksifikasi telapak kaki.

Titik akupuntur yang terdapat pada kaki memang merupakan refleksi dari organ –organ penting yang ada di dalam tubuh. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa organ tubuh yang memiliki peran penting untuk menjaga sistem kerja dalam tubuh manusia. Jika kondisi organ tubuh dipengaruhi oleh banyaknya jumlah racun yang menumpuk dalam tubuh, maka pastinya akan sangat mengganggu kerja organ tubuh sehingga tidak bisa bekerja secara maksimal. Jika dibiarkan, maka hal ini akan menyebabkan gangguan kesehatan dan bahkan timbulnya beberapa penyakit berbahaya.

detoksifikasi kaki

detoksifikasi kaki

Salah satu solusi yang seringkali digunakan oleh metode pengobatan cina sejak jaman dahulu memang melalui telapak kaki. Bahkan saat ini, metode pengobatan melalui telapak kaki mulai dikembangkan dengan menggunakan koyok yang mana koyok tersebut dikenal dengan detoksifikasi kaki. Disebut demikian, karena koyok yang dianggap sebagai media pengangkat racun ini ditempelkan hanya pada telapak kaki. Dengan perubahan warna pada permukaan koyok selama kurang lebih 8 jam ditempelkan juga diidentifikasikan sebagai bukti bahwa racun yang ada di dalam tubuh telah terangkat.

Baca Juga Yang satu ini ...
Benarkah Detox Kaki Efektif untuk Mengangkat Racun Tubuh?

Yang jadi pertanyaan adalah apakah koyok tersebut benar-benar efektif meskipun telah terbukti permukaannya mengalami perubahan warna setelah ditempelkan pada permukaan kaki? Menurut tenaga kesehatan atau medis, perubahan warna pada koyok tersebut belum terbukti efektifitasnya. Bahkan perubahan tersebut sempat diragukan karena perubahan warna pada permukaan koyok bisa saja disebabkan oleh kekurangan oksigen pada permukaan telapak kaki sehingga menimbulkan keluarnya cairan keringat.

Dengan munculnya koyok detoksifikasi tersebut, tenyata juga banyak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan menciptakan produk palsu. Akibatnya, konsumen seringkali tidak bisa membedakan antara yang asli dan yang palsu. Jika sudah begini, maka konsumen akan kembali dirugikan dengan adanya produk-produk yang palsu. Itulah sebabnya proses detoksifikasi telapak kaki degan koyok ini tidak dianjurkan.

Bagi anda yang ingin melakukan program detoksikasi sebaiknya tidak perlu melakukan detoksifikasi kaki. Selain detoksifikasi dengan koyok kaki belum terbukti efektif dan belum dibuktikan secara ilmiah, program detok yang dilakukan dari dalam tubuh merupakan solusi yang paling aman dan terbukti efektif. Sebagaimana tujuan detok yaitu untuk membantu menghilangkan racun dalam tubuh, proses ini harus benar-benar memperhatikan pola hidup yang baik. Jika dilakukan dengan baik maka proses detoksifikasi ini akan memberikan hasil yang lebih baik dari pada detoksifikasi telapak kaki.

Detoksifikasi yang baik adalah menghentikan asupan makanan yang tidak sehat dan berpotensi mengandung racun. Meskipun demikian, kebutuhan nutrisi tubuh tetap harus terpenuhi dengan memberikan asupan yang seimbang dan memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayur. Untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, asupan nutrisi yang tepat akan sangat membantu mempercepat proses detoksifikasi. Nutrisi yang tepat untuk detoksifikasi Seperti Smart Detok Synergy ini merupakan solusi detok yang lebih baik daripada detoksifikasi kaki.

Baca Juga Yang satu ini ...
Benarkah Detox Kaki Efektif untuk Mengangkat Racun Tubuh?

Kunjungi toko herbal online 24 jam klik www.sehatmilan.com

Baca artikel manarik lainnya : detoksifikasi kulit dan nutrisi yang dibutuhkan

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *