BERSIHKAN JERAWAT DENGAN DETOKSIFIKASI KULIT

 

 

Racun dalam tubuh kita dapat keluar secara alami melalui urin. Ketika racun yang ada dalam tubuh kita sudah semakin bertumpuk, maka secara alami tubuh akan mengeluarkannya melalui kulit dan paru-paru bukan lagi melalui urin, jika racun dikeluarkan melalui kulit maka, akan menyebabkan munculnya jerawat. Untuk itu perlu adanya detoksifikasi untuk memulihkan metabilosme tubuh anda. Detoksifikasi untuk jerawat merupakan proses membersihkan bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat dari dalam tubuh. Pada dasarnya penyebab utama munculnya jerawat adalah ‘sebum’, namun banyaknya timbunan racun dalam tubuh dan kontribusi bakteri dapat memicu muncunya jerawat pada wajah dan tubuh anda. Berikut akan disampaikan beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam proses detoksifikasi untuk jerawat.

Detoksifikasi untuk jerawat

Detoksifikasi untuk jerawat

  1. Konsumsi air putih yang banyak. Mengkonsusi minimal 2 liter air putih setiap hari akan membantu anda dalam membersihkan bakteri yang bisa mengganggu kulit anda. Dengan asupan air yang cukup kelembaban kulit anda juga dapat terjaga sehingga kulit akan menjadi segar dan bercahaya.
  2. Teh, sudah banyak yang mengatahui merupakan salah satu sumber antioksidan yang baik. mengkonsumsi teh herbal rutin dapat membantu tubuh anda dalam melakukan detoksifikasi. Selain itu konsumsi teh herbal juga bisa membantu melindungi hati, ginjal, dan pencernaan dari racun berbahaya yang masuk ke tubuh kita.
  3. Pilih sayur dan buah oraginik. Mengapa? Karena pestisida yang menempel pada sayur dan buah nonorganic merupakan sumber racun yang tidak kita ketahui karena meski kita sudah mencuci bersih sayur dan buah, pestisida tetap menempel pada sayur dan buah, hal ini akan mengakibatkan proses detoksifikasi sulit berhasil.
  4. Hindari konsumsi produk olahan daging dan susu. Produk olahan daging dan susu mengandung lemak yang lebih banyak sehingga akan cepat menyumbat sistem detoksifikasi yang dilakukan tubuh anda.
  5. Gunakan obat pencahar. Namun hal ini bisa diganti dengan mengkonsumsi banyak sayur dan buah yang kaya akan serat, sehingga proses penghilangan bahan yang tidak berguna bagi tubuh dapat dilakukan dengan alami.
  6. Gunaka suplemen yang berasal dai tanaman dandelion, akar burdock, dan tanaman thistle. Semua suplemen ini bisa anda beli di toko obat herbal.
  7. Membersihkan kulit dengan cara dan bahan yang alami. Untuk membersihkan kulit dengan bahan alami anda bisa menggunakan tomat yang diblender dan dicampur madu atau anda bisa manggunakan air hangat untuk membersihkan wajah anda. Hanya saja, jika anda menggunakan air hangat sebagai pembersih anda akan kehilangan kelembabannya. Untuk itu olesi madu setelahnya untuk menjaga kelembaban kulit yang hilang.  Jadi mulai sekarang hindari pembersih dari bahan kimia agar racun yang masuk dalam tubuh anda uga semakin sedkiti sehingga tubuh akan lebih mudah melakukan detoksifikasi.
  8. Usahakan selama anda melakukan detoksifikasi untuk jerawat ini jangan menggunakan make up. Jadi anda bisa melakukan detoksifikasi ini ketika anda mempunyai banyak waktu luang dan tidak merencanakan untuk bepergian.
  9. Aktifitas fisik atau olahraga harus tetap dilakukan selama proses detoksifikasi. Dengan olahraga akan meningkatkan aliran darah dan menjaga metabolism tubuh bekerja dengan kecepatan yang tetap atau konstan
  10. Perbanyak mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur, buah, dan biji-bijian. Karena faktor utama dalam proses detoksifikasi untuk jerawat ini adalah makanan, maka pilih makanan anda berupa blueberry, tauge, bawang, wortel, semangka, apel, almond, biji labu (bukan kwaci), bayam, anggur, alpukat dan kacang bazil. Selama porses ini anda juga harus menghindari makan makanan yang mengadnung kfein, gandum, alcohol, tembakau, gula, semua produk olahan karbohidrat, dan olahan anggur.

Visit : smartdetoxsynergy.com

Baca artikel menarik lainnya : Detoksifikasi usus agar dapatkan tubuh sehat

 www.smartdetoxsynergy.com
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *