Biasakan Makan Pagi Sebelum Beraktifitas

 

Biasakan Makan Pagi Sebelum Beraktifitas. Tidak makan pagi dapat mengakibatkan ketidak nyamanan saat menyongsong pagi, yang membuat Anda membutuhkan makanan berlebih pada siang hari. Terkait itu, pcrlu dipahami bahwa gula darah biasanya menurun pada malam hari, sehingga otak Anda akan terasa “hampa” jika tidak makan pagi.

Biasakan Makan Pagi Sebelum Beraktifitas

Biasakan Makan Pagi Sebelum Beraktifitas

Sejumlah hasil penelitian menjabarkan bahwa kecakapan dan memori otak meningkat pada pagi hari. Riset terbaru juga menunjukkan bahwa makan pagi cenderung memberikan lebih banyak kalori sepanjang hari. Makan pagi juga membantu Anda dalam menjaga berat badan. Bahkan, makan pagi secara teratur bisa membuat Anda memiliki kalori yang cukup untuk melakukan segala kegiatan hingga siang hari.

Banyak orang yang tidak menyadari manfaat makan pagi, sehingga mereka mengabaikannya. Padahal, dengan makan pagi, akan tersedia “bahan bakar” untuk beraktivitas sejak pagi hingga siang hari. Makan pagi pun sangat dibutuhkan untuk memberikan energi bagi tubuh dan mcmbantu otak untuk berpikir. Oleh karena itu, kebiasaan tidak makan pagi sangat tidak baik untuk kesehatan. Adapun pilihan yang terbaik untuk makan pagi yang sehat ialah buah-buahan.

Tidak makan pagi dalam waktu lama tidak hanya dapat menyebabkan tenaga dan pasokan gizi sepanjang hari tidak mencukupi, namun juga bisa mengakibatkan pergesekan yang berlebihan pada dinding dalam usus, yang akan melukai selaput usus dan menimbulkan penyakit pada sistem pencernaan.

Tidak makan pagi juga membuat daya tahan tubuh menurun drastis, serta menyebabkan mudah terserang berbagai penyakit, misalnya batu empedu, jantung koroner, penyumbatan pembuluh darah, dan lain sebagainya.

Berhubungan dengan hal itu, perlu diketahui bahwa trombosit pada orang-orang yang tidak makan pagi lebih mudah lengket dan menggumpal, sehingga mudah terjadi penyumbatan.

Baca Juga Yang satu ini ...
isi dalam smart detox

Biasakan Makan Pagi Sebelum Beraktifitas juga berpengaruh buruk terhadap otak, menyebabkan penyediaan gula darah lebih rendah daripada biasanya, serta membuat persediaan gizi pada otak tidak cukup. Selain itu, kualitas makan pagi juga erat hubungannya dengan perkembangan inteligensi.

Sumber :Kesalahan-kesalahan pola makan

Oleh : Ainun hidayah

Baca artikel menarik lainnya : Mengendalikan risiko serangan jantung

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *