Boleh Pakai Pelembab Meski Sudah Pakai trim Pagi dan Malam

Boleh Pakai Pelembab Meski Sudah Pakai trim Pagi dan Malam

 

Demi mendapatkan kulit yang awet muda, cerah dan halus, banyak wanita rutin menggunakan krim perawatan wajah seperti krim pagi dan krim malam. Sesudah itu ada wanita yang menambahkan penggunaan moisturizer atau pelembab, namun ada yang tidak. Lalu apakah masih tetap harus memakai pelembab meski sudah memakai krim perawatan wajah?

Krim perawatan wan seperti krim pgqtian krim malam jtin dilokukn banyak v.anita aetni mendapatkan kulit wajah yang awet muda, terlihat lebih cerah, halus tanpa kerutan dan bercahaya. Karena krim juga memberikan efek lembab pada kulit. banyak wanita yang bertanya-tanya apakah masih memerlukan pemakaian moisturizer atau pelembab setelah memakai krim malam. Ada yang mengatakan tetap harus memakai dan ada sebagian lagi yang mengatakan tidak perlu lagi karena krim juga sudah memberiknn efek lembab.

Boleh Pakai. Menanggapi hahl tersebut dr. Hardy Suwita, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin i mengatakan tidak ada masalah jika memakai krim pagi atau krim i malam, lalu kemudian memakai moisturizer dalam waktu yang bersamaan. Pasalnya, moisturizerf berfungsi sebagai pelembab yang sangat bagus untuk kulit kering.

Bagi kulit kvinq. pemakaian krim dan moisturizer juam bagus untuk menjaga kelembaban ki!/i karena itu setelah pemakaian krim maka tetap harus pakai moisturizer. Namun, bagi kulit yang berminyak karena pada krim pagi biasanya sudah mengandung moisturizer maka sebaiknya tidak perlu lagi pakai moisturizer secara terpisah. Penggunaan moisturizer yang berlebihan pada kulit berminyak justru akan menyebabkan petiumpukan minyak di wajah dan fneniinbulkan jerawat.

Cara Benar. Umumnya penggunaan krim pagi atau malam, serta moisturizer itu dua kali sehari. Namun jika siang hari tubuh }ngat berkeringat sebaiknya cuci wajah dan oleskan kembali moisturizer wajah. Berikut cara yang benar menggunaki krim pagi atau krim malamjan moisturizer:

1. Sebelum memakai krim pagi atau krim malam, serta moisturizer pastikan wajah dalam keadaan bersih. Alasannya,

untuk menghindari penyumbatan pori-pori kulit sekaligus mencegah bakteri tetap aktif di bawah moisturizer yang akan dipakai, serta mencegah iritasi dan rasa gatal pada kulit setelah memakai kosmetik harian.

2. Moisturizer digunakan setelah pemakaian krim pagi dan krim malam, yang sudah dioleskan secaranerata pada kulit wajah an leher. Sebaiknya pilih krinvogi yang mengandung tabir surya, yang digunakan 15 menit obelum bepergian ke luar rumah

3. Prhatikan waktu pemasiannya. Waktu pemahian moisturizer yang tepat dan memberikan efek yang maksimal pada kulit wajah. Karen itu moisturizer digunakan sehabis mandi untuk membantu menyerapnya moisturizer melalui pori-pori kulit.

4. Gunakan moisturizer berdasarkan aktivitas. Untuk menghindari kulit mengalami iritasi dan efek negatif saat menggunakan moisturizer maka pilih moisturizer yang sesuai jenis kulit dan aktivitas yang dilakukan. Jika aktivitas banyak dilakukan di luar ruangan, maka baiknya pakai moisturizer tiga kali sehari agar kulit tidak kering. Setelah itu bisa gunakan sunblock SPF •30 untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

5. Pilih moisturizer yang sesuai jenis kulit. Jika jenis kulit Anda berminyak sebaiknya pilih moisturizer yang berbahan dasar air. dan tidak dianjurkan menggunakan moisturizer dengan bahan minyak karena akan menimbun minyak di wajah.

6. Oleskan moisturizer langsung pada kulit dan pastikan moisturizer menyerap pada kulit sebelum memakai kosmetik yang lain agar memberikan hasil yang maksimal pada wajah untuk melembabkan kulit.

7. Gunakan moisturizer secara benar dan tepat. Gunakan jari manis untuk mengoleskan . moisturizer di daerah kulit yang sensitif seperti kulit di daerah mata. Kemudian lakukan pemijatan saat mengoleskan moisturizer agar terserap dengan baik di dalam kulit. Tidak dianjurkan memijat kulit di sekitar mata dengan kasar karena akan menimbulkan lingkaran hitam di sekitar mata.

 

Kesimpulan

Boleh Pakai Pelembab Meski Sudah Pakai trim Pagi dan Malam

Boleh Pakai Pelembab Meski Sudah Pakai trim Pagi dan Malam

Boleh Pakai Pelembab Meski Sudah Pakai trim Pagi dan Malam

 

 

Sumber : Tabloid Info Kecantikan
Artikel Lainnya : Cara Mengatasi Warna Belang pada Kaki

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *