Bolehkah Mengkonsumsi Mie Instan Setiap Hari ?

Ternyata Mie Instan itu tidak baik untuk Kesehatan lohh….. Hampir semua orang suka makan mi instan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kalau saya diundang memberi seminar di kampus, selalu keluar suara gemuruh dari para mahasiswa saat saya mengatakan, “Jangan makan mi instan atau paling tidak kurangi jumlahnya.” Seperti yang kita ketahui, bagi sebagian mahasiswa, mi instan merupakan nutrisi penyambung hidup, terutama bagi mahasiswa yang sedang menekan anggaran bulanan.

Untuk mencegah diabetes, saya juga menyarankan untuk tidak makan karbohidrat dua jenis, karena memicu insulin bekerja lebih berat. Apalagi jika ditambah dengan makan buah setelah makan. Banyak orang bisa makan mi instan sebagai lauk, sehingga mereka makan nasi dengan mi instan secara bersa-maan. Hal tersebut sangat tidak disarankan.

Apa saja kandungan kimia berbahaya dalam mi instan sehingga saya tidak menyarankan bahkan mengharapkan Anda

mampu menguranginya dari daftar menu diet Anda? Yang pertama adalah MSG, yaitu monosodium glutamate. salah satu zat tambahan yang saya kurang suka. Yang lainnya adalah zat pengawet lain dan perasa juga kurang saya sukai.

Saya yakin, produsen yang sudah melewati BPOM pasti akan menggunakan zat tambahan yang diizinkan oleh pemerintah. Namun bagi saya, mi instan tetap saja kurang disarankan. Anak-anak kita pasti akan mengalami gangguan kesehatan kalau mereka makan jenis makanan ini secara rutin.

GAMBAR

 

Tips:

Makan mie instan tidak disarankan. tetapi kalau Rnda harus makan karena satu alasan. pastikan mi tclah melewati berapa kali perebusan. Jangan pernah gunakan air rebus-an pertama Bumbu pun perlu dikurangi Jangan sering, itu pesan saya kalau perlu. saya akan mengulangnya, “Jangan sering mengonsumsmya”

Mie Instan

Sumber : SEHAT TANPA REPOT
Artikel Lainnya :
Berbagai Kumpulan Pertanyaan Tentang Sayur dan Buah

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *