Bolehkan Sosis DiKonsumsi Setiap Hari?

Mengkonsumsi Sosis Setiap Hari ….. ??

Bagi Kita SemuaSiapa yang tidak tahu sosis (makanan rasa daging dalam bentuk stik lonjong), ada sosis ayam, sosis sapi, dan lainnya? Berita ten-tang berbahayanya makan sosis sudah menyebar, karena banyak juga kasus yang benar bonar terjadi, contohnya sakit setelah memakan sosis.

Menurut Standar Nasuonal Indonesia (SNI 01-3820-1995), sosis memiliki kadar air maksimal 67%, memiliki kandungan abu maksimal 3%, memiliki kandungan protein minimal 13%, memiliki kandungan lemak maksimal 25%, dan memiliki kandungan karbohidrat maksimal 8%. Karena mencari profit berlebihan, tidak sedikit produsen sosis yang mencampur sosis dengan zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan. Bahan baku yang murah dan kualitas reml.th. serta zat tambahan yang murah menyebabkan mereka bisa bersaing dengan harga murah.

Sebenarnya kalau dilihat sebagai alternatif pasokan gizi protein, makan sosis diperbolehkan. Kalau siang Anda boleh makan sosis sapi dan kalau malam pastikan pilih sosis ayam. Kandungan yang pasti adalah lemak jenuh, jadi pastikan Anda tidak memakan ini jika kadar kolesterol Anda sedang tinggi.

Sosis

Tips:

Makan sosis sekali-kali saja, jangan makan tiap hari. Jangan beli yang paling murah, karena Anda pasti mendapat sosis yang kurang bagus kualitasnya. Pastikan makan sosis saat siang saja. karena kalau malam. bisa memicu obesitas. Jumlahnya harus sangat dibatasi. Pilih yang punya SNI atau ISO.

Sumber : SEHAT TANPA REPOT
Artikel Lainnya : Cacar Air

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *