Cantik dari Luar dan Dalam

Cantik dari Luar dan Dalam

“Pikiran dan Perawatan Penting untuk Kecantikan”

SIAPA pun menilai Sophia Latjuba atau Dian Sastrowardoyo itu cantik dan menarik. Tapi tak jarang ada wanita yang sebenarnya biasa-biasa saja tapi menarik. Karena ditunjang dengan rasa percaya diri, keramahan, dan tentunya tidak melupakan perawatan kecantikan dari luar dan dalam.

MENURUT pakar holistic dokter Dewi P Faeni MHt, semua perempuan akan terlihat leblh cantik jika perasaannya nyaman dan hatinya tenang. Apalagl ditambah rasa percaya diri bahwa dirinya cantik dan menarik. Sebaliknya, walaupun perempuan itu sebenarnya cantik, menggunakan pakalan yang indah dan branded, tapi merasa kurang percaya diri. kecantikan itu bisa tenggelam.

Terpenting plklran tentang diri kita. Apa yang klta pikirkan adalah apa yang akan teijadi. Orangnya cantik tapi tidak percaya diri. Temyata setelah dillhat kebelakang, oleh pacarnya pernah dibilang dirinya jelek, tidak menarik. Akhirnya pikiran itu tertanam bahwa dirinya jelek,” kata dokter Dewi yang ditemui di Darmawangsa Square. Senln.

Sebagai orang yang ahli dalam bidang hlpnosis. dokter Dewi mengaku banyak menerima pasien dengan kasus seperti itu. Akhirnya dibuka kelas hypnobeauty. Termasuk wanita yang kurang percaya diri akan bentuk badannya karena terlalu kurus atau gemuk. Tanpa operasi apapun, perempuan bisa tampil cantik. Yang dlrubah hanyalah mindsetnya saja,” katanya lagi.

Menurut pakar komunikasi Jannl HardJono, dengan cara berkomunikasl yang baik, seorang wanita bisa menunjukkan dirinya merupakan sosok yang pin tar dan percaya diri. Karenanya ketrampilan komunikasi perlu untuk terus dlasah dan dikembangkan. Terutama diera modern seperti sekarang. “Bagi kebanyakan wanita, penampllan merupakan hal mendasar yang dapat memengaruhi kepercayaan diri. Penampllan kullt mlsalnya. Kullt yang terlihat sehat dan cantik tentu menambah kepercayaan diri wanita dalam berinteraksl dengan orang lain. Apalagi ditambah kemampuan berkomunikasi yang baik.” kata Janni saat peluncuran Duta Cantik Natur E. dl pabrlk Darya Varia Laboratoria Tbk di Gunung Putri, Bogor.

Perawatan

Mantan penyanyl cllik, Sherina Munaf (23) mengaku mencontoh ibunya dalam merawat kecantikannya. Dengan menjalankan pola hldup sehat dengan makan yang sehat, banyak makan sayur dan buah,olahraga, dan tidur yang cukup.

Selain itu Juga perlu merawat kecantikan khususnya kullt dengan mengonsumsi suplemen vitamin E. Walaupun memerlukan perawatan Jangka panjang untuk mendapatkan hasll yang bagus, namun tidak membutuhkan waktu yang lama selama proses perawatannya.

“Saya leblh suka merawat kullt dengan cara yang efektlf dan pragmatis. Saya bukan perempuan yang suka luluran dengan menghablskan waktu berjam-Jam atau ke salon berjam-jam. Enggak betah saja untuk melakukan hal ltu.” kata Sherina.

Pemain film Petualangan Sherina lnl menceritakan, Ibunya, Luki Arianl. tetap memiliki kullt yang bagus. Walaupun sering berakUvltas dl luar rumah. Ibunya punya kesibukan mengajar untuk anak-anak yang kurang mampu dl bilangan Tangerang. Seringkall pula nalk kendaraan umum, dari rumah ke sekolah tersebut.

“Ibu saya dan Tante Widyawati punya kullt yang cantik. Dengan konsumsi Natur E secara teratur. Praktis dan punya efek jangka panjang,” kata pelantun lagu Cinta Pertama dan Terakhir ini.

Selain perawatan dari dalam, terpenting juga perawatan luar. Untuk mendapatkan kecantikan khususnya kullt, menurut Sherina, sangat diperlukan kebersihan. Tentunya jika untuk mendapatkan kullt, memberslhkan kullt, memberikan pelembab menjadi hal yang wajib.

Kulit yang sehat

Kullt memegang peranan penting untuk mendapatkan kecantikan seseorang. Pasalnya kullt menjadi baglan terluar dari tubuh dan yang terlihat. Agar cantik. kulit harus mendapatkan perhatian. Menurut pakar kesehatan kulit dokter Michael, kullt yang sehat adalah kullt yang halus, bercahaya, cerah, dan berslh.

“Loglkanya kullt harus dirawat, karena kulitlah yang terkena pengaruh dari luar. Bandingkan dengan organ penting lain seperti jantung, usus, tentunya tidak pernah kena pengaruh dari luar seperti halnya kullt,” kata dokter Michael. Perawatan kulit tidak bisa dilakukan secara instan. Tapi harus dilakukan secara teratur dan dalam waktu yang panjang.

Menurut dokter Michael, seperti juga organ penting lainnya, kulit juga harus diberi asupan makanan yang sehat. Pola makan yang sehat menjadi hal yang wajib dilakukan. Selain pola makan, diperlukan Juga olahraga yang teratur, istirahat yang cukup. serta kelola stres.

“Stres tidak bisa dihindari. Tapi dikelola agar tidak berkepanjangan. Karena 60-70 persen stres akan menyebabkan kerusakan kulit. Berkurang kelembabannya serta kendur tidak kencang lagl. Apalagi kurang minum,” kata dokter Michael.

Jika hal-hal itu dilakukan, pastinya akan mendapatkan kecantikan khususnya kullt yang balk. Sayangnya pola makan seringkall tidak sehat, masih suka begadang, stres, serta polusi di sekeliling. Jika dari makanan saja tidak cukup. diperlukan suplemen untuk menglmbangi kebutuhan tubuh. Terutama mendapatkan efek antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas berasal dari stres. dan polusi.

Hal tersebut diakui Sherina. Walaupun sudah menjalankan pola hidup sehat. namun adakalanya bolong-bolong juga. Mlsalnya tidak sempat olahraga. makan makanan yang kurang sehat. atau kurang istirahat. Ketika melakukan pola hidup sehatpun. masih ada kekhawatiran antioksidan dari makanan alaml masih kurang, dengan tingkat polusi yang masih parah.

 

KESIMPULAN
Cantik dari Luar dan Dalam memang penting, maka itu kita para Wanita jangan hanya mementingkan Kecantikan dari penampilan Luarnya saja.

SUMBER                              : KORAN WARTA KOTA
ARTIKEL LAINNYA            : Biarkan Anak-anak untuk Bermain di Luar Rumah

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *