Cara Cepat Mengusir Kecoa Dan Tikus Bandel Di Rumah Kita

Cara cepat mengusir kecoa dan tikus bandel di rumah kita kadang menjadi pertanyaan bagi banyak orang. Banyak orang merasa jengkel dan khawatir dengan kehadiran kecoa dan tikus yang ada di rumahnya. Hal ini bukan karena tanpa alasan, namun dikarenakan tikus dan kecoa merupakan binatang yang membawa penyakit. Pernah terjadi di Indonesia banyak orang mati dikarenakan penyakit yang dibawa oleh tikus.

Tikus merupakan binatang jorok yang suka hidup atau membawa kuman penyakit yang diambilnya dari bangkai binatang lain dan juga suka di tempat sampah. Tikus menyukai sekali tempat bau dan kotor, jika sampai tikus memakan makanan yang ada di meja makan Anda maka kuman yang dibawa oleh tikus bisa sampai ke makanan Anda dan jika makanan itu Anda konsumsi akibatnya Anda akan terinfeksi kuman dan penyakit.

Penyakit yang disebabkan oleh tikus adalah penyakit pes, penyakit ini sangat berbahaya. Yang lebih berbahaya lagi jika ada tikus wirok atau tikus sawah yang masuk ke dalam rumah dan memakan makanan di dalam rumah Anda. Tidak hanya penyakit pes yang bisa Anda derita namun kematian. Bisa Anda bayangkan betapa liarnya tikus yang ada di swah dan betapa bebasnya mereka hidup di sawah, bagaimana jadinya jika tikus itu masuk ke rumah Anda dan memakan makanan yang ada di dapur Anda. Sebelum kita bahas tentang cara cepat mengusir kecoa dan tikus bandel di rumah kita sebaiknya kita bahas terlebih dahulu bahaya apa yang ditimbulkan dari tikus dan kecoa sehingga mereka perlu dibasmi dengan cara yang tepat. Selain menular lewat makanan tikus juga bisa menularkan penyakit lewat gigitannya, air kencingnya dan juga kutu tikus yang ada di dalam tubuhnya. Banyak penyakit yang dibawa oleh tikus, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Penyakit Leptospirosis, penyakit ini masih awam bagi masyarakat pada umumnya. Hal ini dikarenakan urine tikus mengandung banyak penyakit bernama leptospirosis. Urine tikus bisa mencemari air yang ada di dalam bak mandi kamar mandi Anda atau bisa juga mencemari makanan yang tidak Anda simpan dengan aman. Oleh sebab itu usahakan untuk rajin menguras bak mandi Anda dan jangan biarkan makanan yang Anda miliki dalam wadah yang terbuka sehingga akan memudahkan tikus dengan leluasa mencemari makanan tersebut.  Jangan meremehkan penyakit ini sebab angka kematian disebabkan oleh penyakit ini sangat tinggi terhitung dari tahun ke tahun meningkat sebanyak 2,5 persen. Gejala orang yang terkena penyakit ini adalah kencing berdarah, hati dan limfa menjadi bengkak, kesakitan di bagian saraf dan otot, demam tinggi, menggigil dan juga muntah-muntah. Jika penderita tidak segera mendapatkan perawatan dan pengobatan akan membuat penderita menderita kerusakan hati, kerusakan pinggang dan yang parah adalah kematian.
  2. Xenopsylla cheopis merupakan penyakit yang disebabkan oleh kutu tikus yang ada pada badan tikus kemudian melompat ke bulu roma manusia. Manusia yang terkena kutu tikus akan merasakan gatal-gatal dan juga kulitnya menjadi kemerah-merahan.
  3. Riketsia, penyakit ini disebabkan oleh adanya gigitan yang dihasilkan oleh tikus. Riketsia terjadi ketika tikus menggigit maka akan ada perpindahan bakteri. Orang yang terkena penyakit ini memiliki gejala berupa demam, radang paru-paru, bengkak pada kelenjar limfa dan yang terakhir adalah kekeliruan mental. Untuk mengetahui penyakit ini diperlukan pemeriksaan intensif dan juga uji laboratorium.
Baca Juga Yang satu ini ...
Jual Klorofil Smart Detox Mimika Papua

Sama halnya dengan tikus, kecoa juga termasuk serangga yang menjijikkan dan penyebar penyakit.  Kecoa dapat berkembang dengan cepat sehingga tidak heran jika hanya dalam waktu enam bulan saja kecoa sudah bisa berjumlah ratusan. Kecoa juga menyukai tempat yang lembab dan kotor. Anda memerlukan cara cepat mengusir kecoa dan tikus bandel di rumah kita sebab kecoa membawa banyak penyakit seperti berikut ini :

  1. Tifus, kecoa menjadi penyebab penyakit ini. Kecoa menghinggapi makanan yang telah busuk kemudian berpindah ke makanan Anda, setelah itu terjadilah perpindahan kuman Salmonella typhi.
  2. Diare juga ada yang disebabkan oleh kecoa. Penyakit ini akan membuat penderita berak secara berlebihan.
  3. TBC merupakan penyakit yang mematikan dan kecoa juga bisa menyebabkan penyakit ini.
  4. Kolera
  5. Hepatitis.

Begitu banyaknya penyakit yang disebabkan oleh tikus dan kecoa membuat Anda harus tahu bagaimana cara cepat mengusir kecoa dan tikus bandel di rumah kita. Cara yang tepat untuk membasmi tikus dan kecoa di rumah adalah sebagai berikut :

  1. Menggunakan obat serangga, obat serangga ini sangat baik untuk menghancurkan dan membasmi kecoa dan tikus. Bahkan tikus pun bisa dibasmi dengan obat serangga ini. Tapi untuk tikus, hanya akan membuat tikus tersebut pingsan setelah pingsan Anda bisa membuangnya ke sungai yang jauh dari rumah, untuk kecoa yang harus diingat jangan menginjak dan memukul tubuh kecoa sebab kecoa memiliki cacing di dalam tubuhnya dimana cacing itu bisa meresap masuk ke dalam kulit manusia dan masuk ke dalam aliran darah manusia. Cacing itu bisa beranak pinak sehingga akan sangat menganggu peredaran darah manusia dan tidak bisa dihentikan. Inilah bahayanya memukul kecoa. Oleh sebab itu cara terbaik adalah dengan membunuh kecoa dengan obat serangga setelah kecoa mati buang jasadnya atau kubur jasadnya. Untuk tikus, setelah pingsan buang jauh ke dalam air sungai biar tikus mati tenggelam.
  2. Menggunakan kapur barus, kapur barus ini adalah cara terbaik untuk mengusir kecoa dan tikus. Bau segar yang ditimbulkan dari kapur barus sangat tidak disukai oleh tikus dan kecoa. Letakkan kapur barus yang sudah dihancurkan agar baunya semakin menyebar di tempat-tempat yang sering dikunjungi tikus. Anda juga bisa meletakkan kapur barus di sudut-sudut gelap rumah dan sudut yang lembab sebab tikus dan kecoa sangat suka dengan tempat yang lembab dan gelap.
  3. Bau durian, kecoa dan tikus sangat tidak menyukai bau durian yang sangat khas. Caranya adalah dengan memotong motong kulit durian setelah itu meletakkannya di tempat-tempat yang sering di lalu lalangi tikus dan kecoa.
  4. Menggunakan lavender, lavender merupakan bunga yang aromanya menenangkan dan sangat wangi namun siapa sangka dibalik wanginya itu bisa menjadi pengusir ampuh bagi tikus dan kecoa. Caranya sangat mudah sekali yaitu dengan meletakkan biji bunga levender di wadah dan ditempatkan di kamar mandi, dapur dan di tempat tempat yang sering dilalui oleh tikus. Ada baiknya jika biji bunga lavender juga diletakkan di sarang tikus dan sarang kecoa.
Baca Juga Yang satu ini ...
Tempat penyembuhan alergi gatal gatal anak di bintaro

Selain mengusir tikus dan kecoa dengan cara cepat mengusir kecoa dan tikus bandel di rumah kita ada baiknya kita melakukan hal-hal yang bisa menghindari kedatangan tikus dan kecoa di rumah kita, caranya adalah sebagai berikut :

  1. Bersihkan tempat sampah dari sisa-sisa sampah yang menempel.
  2. Simpan buah dan sayur di dalam kulkas agar tidak terendus tikus dan kecoa.
  3. Tutup semua makanan dan minuman yang ada di dapur.
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *