Cara Cepat Menurunkan Kolesterol dan Trigliserida

Hati-hati dengan kolesterol anda,  hati-hati dengan trigliserida yang anda derita. Ini adalah salah satu ungkapan yang sering anda dengar ketika menderita  kolesterol tinggi. Ada banyak cara menurunkan kolesterol dan trigliserida karena kadar kolesterol yang terlalu tinggi pada tubuh akan menganggu kesehatan bahkan bisa menumbulkan penyakit kronis. Sekalipun koleterol bukanlah suatu penyakit namun bila tidak tiatasi dengan baik koleterol tersebut bisa menimbulkan penyakit  seperti serangan jantung, diabetes, stroke dan penyakit lainnya. Nah, sama halnya ketika anda mengalami kelebihan trigliserida, jenis lemak yang bisa ditemukan dalam darah ini mengandung cukup banyak kolesterol maupun lemak, sehingga anda harus menurunkannya agar tidak terserang berbagai penyakit.

 

Berikut beberapa cara menurunkan kolesterol dan trigliserida secara  alami dan aman:

 

  • Diet rendah  kolesterol

Salah satu hal  tepat yang bisa dilakukan untuk penurunan trigliserida maupun kolesterol adalah diet seimbang dan hindarilah makanan yang mengandungf lemak berlebih. Anda bisa mengkonsumsi makanan sehat yang diolah sendiri dari sayuran dan buah-buahan segar. SElain itu hindarilah makanan siap saji karena makanan tersbeut mengandung lemak atau kolesterol berlebih.

  • Konsumsi makanan berserat

Hampir sama dengan cara diet diatas, anda bisa mengurangi kolesterol dengan konsumsi makanan berserat tinggi. Secara tidak langsung anda akan menurunkan berat badan dan trigliserida juga akan turun.

  • Rutin berolahraga

Olahraga bukan hanya baik untuk kesehatan namun juga baik untuk  penurunakn berat badan, kolesterol tinggi dan juga penurunan trigliserida secara cepat. Bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan, hal terbaik untuk mencegah dan mengatasi trigliserida adalah rutin berolahraga. Anda bisa berolahraga secara teratur setiap hari atau seminggu 3 kali.

  • Hindari konsumsi minuman keras dan rokok
Baca Juga Yang satu ini ...
Perhatikan Hal ini Jika Anda Ingin Kegiatan Spa Anda Sempurna

Bila anda sering konsumsi minuman keras, hal ini  akan meningkatkan berat badan dengan cepat. Sedangkan bila anda konsumsi rokok berlebih maka akan merusak dinding pada pembuluh darah.

  • Tidur cukup

Waktu tidur yang cukup bisa meningkatkan metabolism tubuh dan menjaga kesehatn tubuh. Bila tubuh sehat dan metabolism lancar maka kolesterol dan trigliserida juga bisa diatasi dengan mudah.

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *