CARA DETOKSIFIKASI WAJAH

Entah sadar atau tidak, setiap hari kita menambahkan racun dalam tubuh kita. Tak hanya lewat udara (polusi), makanan yang tidak sehat, namun juga melakui kosmetik yang setiap hari digunakan. Penggunaan bahan kosmetik yang berlebihan bisa menyebabkan tubuh semakin banyak dimasuki racun. Keinginan untuk mendapatkan kulit cantik dengan instan dan banyaknya tawaran atau iklan produk kecantikan membuat perempuan menjadi kurang peduli dengan efek yang ditimbulkan. Rendahnya pengetahuan akan efek yang ditimbulkan dari kosmetika rasanya menjadi sempurna ketika perempuan keliru dalam menentukan solusi untuk menghilangkan flek hitam dan jerawat yang timbul akibat timbunan zat berbahaya dalam tubuh. Untuk mengatasi masalah ini perempuan perlu melakukan detoksifikasi wajah untuk menghilangkan racun yang menumpuk akibat pemakaian kosmetika. Cara-cara detoksifikasi wajah mulai yang alami hingga yang menggunakan peralatan modern banyak ditawarkan di salon-salon. Lagi-lagi perempuan dituntut untuk cerdas dalam menentukan pilihan.

cara detoksifikasi wajah

cara detoksifikasi wajah

Melaui artikel ini, akan dibagikan cara detoksifikasi wajah dengan bahan alami yang dapat anda lakukan sendiri di rumah. Bahannya pun cukup mudah anda dapatkan dan banyak dijual disupermarket. Untuk melakukan detoksifikasi pada wajah anda, anda dapat menggunakan teh hijau. Teh hijau sejak jaman nenek moyang dikenal sebagai bahan anti oksidan yang dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk radikal bebas yang ada disekitar kita. Manfaat teh hijau tidak hanya dirasakan ketika anda minum saja, namun juga pada saat anda aplikasikan pada kulit anda. Cara membuat detoksifikasi wajah dengan teh hijau adalah sebagai berikut.

Mula-mula siapkan teh hijau yang dalam kemasan celup sebanyak 1 kantung. Kemudian tambahkan 1 sendok teh gula pasir yang nantinya akan berfungsi sebagai scrub yang mampu menghilangkan dan mengangkat sel-sel kulit mati. Jika anda tidak suka menggunakan gula pasir anda dapat menggnatinya dengan beras yang anda tumbuk halus terlebih dahulu. Fungsi beras di sini tidak hanya sebagai scrub, namun beras juga dikenal sebagai bahan alami yang mampu mencerahkan dan menghaluskan kulit. Bahan selanjutnya adalah madu sebanyak 1 sendok teh.

Untuk membuatnya mula-mula, seduh the hijau dengan air panas kira-kira 1/3 gelas dan biarkan hingga dingin. Setelah seduhan dingin, buka kantung teh hijau dan ambil daun tehnya. Taruh pda wadah kecil dan campur dengan gula atau beras kemudian aduk rata. Jika anda menggunakan gula jangan terlalu lama mengaduknya, agar gula tidak larut. Kemudian tambahkan madu 1 sendok teh kedalam adonan teh hijau dan campur rata. Penggunaan madu di sini sebagai pahan pelembab alami yang baik untuk kulit anda. Setelah semua tercampur, bersihkan wajah anda kemudian aplikasikan adonan ini pada wajah sebagai masker. Setelah merata, tunggu beberapa saat kemudian gosok secara perlahan dengan gerakan melingkar selama 1 sampai 2 menit. Setelah selesai, bilas dengan air hangat dan keringkan.

Selain detoksifikasi dari luar ini, anda juga dapat melakukan detoksifikasi dari dalam dengan cara membiasakan menimun air putih hangat, tetesi dengan perasaan jeruk lemon dan minum ketika anda bangun tidur pada pagi hari. Lemon dalam porses ini akan memberi rangsangan hati untuk melepaskan toksin dan membantu memberishkan sisa makanan yang masih tertinggal dan menumpuk di usus.

Cara detoksifikasi wajah di atas bisa anda lakukan sendiri di rumah dan anda tidak perlu risau dengan efek negative yang ditimbulkan. Karena detoksifikasi ini menggunakan bahan alami maka, efek negative bisa diabaikan.

Visit : smartdetoxsynergy.com

Baca artikel menarik lainnya : Maksimalkan Detoksifikasi waktu tidur

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *