Cara Hemat Hidup Sehat Dengan Detoksifikasi Air Putih

Jika selama ini anda merasa kurang dalam mengkonsumsi air putih, tampaknya anda harus mulai merubah pola hidup yang kurang baik ini. Kebutuhan tubuh manusia akan air putih memang tidak bisa dianggap sepele. Idealnya, kebutuhan air putih adalah tidak kurang dari 8 gelas sehari, jadi jika anda hanya meminum 2-3 gelas air putih saja setiap harinya maka pemenuhan kebutuhan akan mineral masih jauh dari cukup.

Besarnya manfaat dari air putih memang tidak perlu diragukan lagi. Kandungan mineral yang ada di dalamnya memiliki peran besar untuk membantu kinerja organ tubuh dan metabolisme. Jadi ketika konsumsi air putih masih kurang maka bisa saja menyebabkan gangguan pada sistem metabolisme atau mungkin kinerja organ tubuh. Selain itu, jika kebutuhan air tidak terpenuhi maka tubuh bisa memenuhi kebutuhan air dengan mengambil air yang ada pada kulit. Akibatnya kulit akan tampak kering dan kusam.

detoksifikasi air putih

detoksifikasi air putih

Tidak perlu diragukan lagi bahwa air memang memiliki sejuta manfaat yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia. Bahkan air diyakini bisa menjadi obat untuk hampir segala jenis penyakit berbahaya yang sering kali mengganggu fungsi organ tubuh. Salah satu manfaat terbesar yang telah terbukti dari air ini adalah sebagai solusi untuk membantu program menghilangkan racun dari dalam tubuh. Program ini saat ini telah dikenal dengan sebutan detoksifikasi air putih.

Alasan memilih detoksifikasi dengan menggunakan air putih

  1. Murah

Salah satu alasan yang sangat logis dan banyak menjadi pertimbangan banyak orang adalah karena air adalah solusi kesehatan yang paling murah. Tingginya biaya pengobatan pastinya akan sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan membeli segalon air putih.

  1. Aman dan tanpa efek samping

Jika semakin banyak mengkonsumsi obat anda akan merasakan efek samping yang lebih parah, lain halnya jika anda memperbanyak mengkonsumsi air putih. Semakin banyak mengkonsumsi air putih justru semakin memberikan efek positif untuk tubuh. hal ini pastinya merupakan keajaiban dari air putih yang ternyata memberikan manfaat besar bagi kesehatan setiap manusia.

  1. Memiliki banyak manfaat

Selain untuk membantu proses detoksifikasi, air putih memang memiliki sejuta manfaat lain. beberapa diantaranya adalah untuk membantu memeprlancar proses pencernaan, menghambat pertunbuhan beberapa penyakit, meningkatkan kesuburan, menjaga kecantikan kulit, membantu memaksimalkan metabolisme tubuh dan masih banyak lagi manfaat yang lain.

Cara melakukan detoksifikasi dengan air putih

Cara melakukan proses detox dengan air putih ini sebenarnya bisa dilakukan dengan cara  yang sederhana. Detox yang berfungsi untuk membantu menghilangkan racun dalam tubuh ini memang memiliki tahapan dimana tubuh harus berhenti menerima asupan makanan yang mungkin mengandung racun. Itulah sebabnya, dalam melakukan detox dengan menggunakan air putih ini juga harus memperhatikan pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi.

Air di sini berfungsi sebagai pembantu organ tubuh dalam melakukan proses detoksifikasi. Jumlah air yang dibutuhkan oleh tubuh selama menjalankan program ini tidak boleh kurang dari 8 gelas air setiap harinya. Didukung dengan mengatur pola makan dengan memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi, maka proses detoksifikasi dengan air putih ini tidak kalah efektif dengan detoksifikasi yang lain.

Dalam menjalankan program detox, biasanya anda akan dilarang mengkonsumsi beberapa jenis makanan seperti nasi dan lauk pauk. Sedangkan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, anda bisa memperbanyak mengkonsumsi sayur dan buah. Sebenarnya konsumsi ssayur dan buah saja bisa jadi tidak cukup terutama bagi  anda yang memiliki banyak aktifitas. Itulah sebabnya, pemberian nutrisi dan suplemen yang tepat seperti Smart detox tetap diperlukan ketika melakukan program detoksifikasi air putih.

Kunjungi toko herbal online 24 jam klik www.sehatmilan.com

Baca artikel menarik lainnya : detoksifikasi tubuh dengan berpuasa