Cara Meluruskan Rambut Keriting Pada Pria Dan Wanita Secara Alami Dan Cepat

Apakah Anda maupun keluarga Anda baik laki-laki mempunyai rambut yang keriting dan ingin mengetahui cara meluruskan rambut keriting pada pria dan wanita secara alami? Rambut adalah salah satu bagian tubuh terpenting baik pria maupun wanita. Rambut bahkan menjadi mahkota bagi para wanita. Para wanita akan terlihat lebih cantik dengan model rambut yang panjang dan bagus.

Jenis rambut manusia ada 2 yaitu rambut lurus dan rambut keriting. Kebanyakan orang menyukai rambut lurus, walaupun juga ada yang menyukai rambut keriting. Mereka yang memiliki rambut keriting berusaha untuk mengubah rambutnya menjadi lurus. Mereka melakukan berbagai cara untuk meluruskan rambut. Mereka bisa membuat rambut menjadi lurus dengan pergi ke salon untuk perawatan rambut atau bisa dilakukan perawatan rambut sendiri di rumah. Pelurusan rambut yang baik adalah dengan cara alami.

cara meluruskan rambut keriting

Berikut ada beberapa cara meluruskan rambut keriting pada pria dan wanita secara alami yang bisa Anda ketahui :

  1. Menggunakan minyak goreng

Salah satu cara meluruskan rambut keriting pada pria dan wanita secara alami yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan minyak goreng. Anda bisa mengoleskan minyak goreng ke rambut keriting secara merata. Usahakan minyak goreng yang bersih dan baru. Anda bisa mengoleskan minyak goreng pada rambut pada malam hari menjelang tidur malam. Diamkan rambut yang teroles minyak goreng sampai pagi. Lalu bilas rambut hingga bersih dan tidak mengandung minyak. Anda bisa mengoleskan rambut setiap hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan minyak goreng tersebut, rambut keriting Anda lama kelamaan akan berubah menjadi rambut yang lurus.

  1. Menggunakan minyak rambut yang dipanaskan

Cara meluruskan rambut keriting pada pria dan wanita secara alami selanjutnya adalah menggunakan minyak rambut yang dipanaskan. Anda bisa menggunakan minyak rambut yang dipanaskan hingga terasa hangat. Setelah minyak rambut dipanaskan, Anda bisa mengoleskan pada rambut dan disertai dengan memijat kulit kepala. Memijit kulit kepala ini dapat dilakukan selama 15 sampai 20 menit. Setelah dioles dan dipijat, Anda bisa menyisir rambut. Setelah rambut disisir rapi, Anda bisa menutupnya dengan handuk panas selama kurang lebih 30menit. Cara ini mirip dengan cara pelurusan rambut yang menggunakan obat pelurus rambut. Namun cara ini merupakan cara yang alami. Olesan minyak rambut dan handuk panas ini dapat membantu melembabkan folikel pada kepala Anda, sehingga akan merenggangkan rambut dan meluruskan rambut yang keriting. Lakukan cara ini secara teratur agar terlihat hasilnya.

  1. Menggunakan susu
Baca Juga Yang satu ini ...
Cara Instant Memperbesar Payudara Dan Faktor Yang berpengaruh pada perkembangan Payudara

Cara meluruskan rambut keriting pada pria dan wanita secara alami lainnya yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan susu. Susu ini dikenal sebagai minuman yang kaya akan manfaat. Susu merupakan sumber protein yang sangat tinggi. Susu adalah minuman pokok bagi anak-anak kecil dalam masa pertumbuhan. Perlu Anda ketahui, susu tidak hanya bermanfaat untuk tulang.

Susu dapat membantu menghaluskan dan memutihkan kulit tubuh secara alami. Manfaat yang paling penting dari susu adalah membuat rambut yang keriting menjadi rambut yang lurus. Anda bisa menggunakan susu ini sebagai pelurus rambut yang alami. Anda dapat mencampurkan setengah gelas susu yang dicampur dengan setengah gelas air putih dengan perbandingan yang sama banyak. Setelah dicampur secara merata, Anda bisa memasukkan susu tersebut ke dalam botol semprotan.

Anda bisa menyemprotkan susu tersebut ke rambut yang keriting secara merata. Setelah semuanya merata, Anda bisa mendiamkan rambut yang telah ada kandungan susu selama kurang lebih setengah jam. Setelah itu, Anda bilas dengan menggunakan shampo sampai bersih. Anda bisa melakukan cara ini secara rutin sampai rambut Anda terlihat lurus.

  1. Menggunakan kelapa

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk meluruskan rambut wanita dan pria secara alami adalah menggunakan kelapa. Anda bisa memanfaatkan buah kelapa untuk pelurus rambut alami. Anda bisa menghaluskan air kelapa dan daging buahnya sampai halus. Setelah itu, Anda bisa mengoleskan air kelapa beserta daging buahnya ke kulit kepala dan rambut. Selanjutnya Anda bisa menutup rambut dan kepala menggunakan handuk yang bersih. Setelah itu, Anda bisa mendiamkan semalaman untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sebaiknya cara ini digunakan paa malam hari menjelang tidur. Anda bisa menggunakan cara ini secara rutin dua sampai tiga kali dalam seminggu.

  1. Menggunakan daun selederi
Baca Juga Yang satu ini ...
Cara Instant Memperbesar Payudara Dan Faktor Yang berpengaruh pada perkembangan Payudara

Cara selanjutnya untuk membantu meluruskan rambut keriting pada wanita dan pria yang alami adalah menggunakan daun selederi. Daun selederi dikenal sebagai daun yang dapat digunakan untuk bahan masakan. Selain untuk bahan masakan, daun selederi ini bisa digunakan untuk meluruskan rambut keriting secara alami. Anda dapat menumbuk daun selederi sampai halus dan memberikan air secukupnya. Setelah itu, Anda oleskan ke bagian kulit kepala dan rambut secara merata. Agar tumbukan daun selederi tersebut meresap ke dalam rambut, bisa Anda diamkan selama beberapa menit. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa mendiamkan tumbukan daun selederi dengan air tersebut selama dua belas jam sebelum Anda pakai untuk creambath. Anda bisa menggunakannya secara rutin setiap hari sampai rambut Anda menjadi lurus.

  1. Menggunakan madu, buah pisang, dan buah pepaya

Cara meluruskan rambut keriting pada pria dan wanita secara alami yang selanjutnya adalah menggunakan madu, buah pisang, dan buah pepaya. Buah pisang dan buah pepaya dikenal sebagai buah yang kaya akan manfaat. Buah pepaya diyakini dapat membantu melancarkan buang air besar. Sedangkan madu juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain untuk dikonsumsi, buah pisang, buah pepaya dan madu ini dapat digunakan diluar tubuh untuk membantu meluruskan rambut yang keriting.

Anda bisa terlebih dahulu menghaluskan buah pisang dan buah pepaya secukupnya sampai halus. Setelah halus, Anda bisa menambahkan dua sendok madu dan aduk sampai rata. Setelah menjadi krim, Anda bisa menggunakannya sebagai masker rambut. Oleskan campuran bahan tersebut ke bagian kepala dan rambut secara merata. Kemudian diamkan selama beberapa menit antara setengah jam sampai satu jam. Setelah itu, Anda bisa membilas rambut menggunakan shampo sampai bersih. lakukan cara ini secara rutin dan teratur agar mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal.

  1. Menggunakan jeruk nipis dan santan kelapa
Baca Juga Yang satu ini ...
Cara Instant Memperbesar Payudara Dan Faktor Yang berpengaruh pada perkembangan Payudara

Cara meluruskan rambut keriting pada pria dan wanita secara alami yang terakhir yang bisa Anda lakukan aalah menggunakan jeruk nipis dan santan kelapa. Jeruk nipis dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat. Buah jeruk yang satu ini memiliki rasa yang sangat asam. Buah jeruk nipis dapat digunakan sebagai campuran minuman teh dan dapat mengobati sakit batuk secara alami. Santan kelapa sendiri juga banyak digunakan oleh ibu rumah tangga untuk bahan masakan yang bersantan.

 

Tetapi kedua bahan ini yaitu buah jeruk nipis dan juga santan kelapa bisa dicampur untuk menjadi obat alami meluruskan rambut yang keriting. Caranya Anda bisa mencampurkan 2 sendok jeruk nipis dengan segelas santan kelapa. Kemudian Anda bisa mengoleskan ke bagian kepala dan rambut secara merata sambil dipijat. Setelah itu, Anda bisa diamkan selama beberapa menit dan bilas hingga bersih. Lakukan cara ini secara teratur agar rambut bisa cepat lurus.

Baca juga : cara mengatasi rambut rontok pada wanita umur 40 tahun klik disini

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *