Cara Membuat Perut Sixpack dari Rumah Secara Alami Kurang dari 3 Bulan

Cara membuat perut sixpack dari rumah secara alami kurang dari 3 bulan mungkin terdengar cukup tidak masuk akal, akan tetapi ternyata hal tersebut bukanlah hal yang mustahil, karena ternyata yang terpenting dalam usaha untuk mencapai sebuah tujuan yang diinginkan adalah motivasi yang besar, usaha yang besar, dan disiplin.

Perut sixpack ternyata bisa didapatkan dengan melakukan beberapa latihan dirumah sendiri, bahkan bila dilakukan dengan disiplin maka Anda bisa memilikinya kurang dari tiga bulan. Disiplin merupakan kata kunci dari keberhasilan Anda mendapatkan perut Sixpack, karena motivasi dan usaha yang keras tanpa disiplin tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Hal ini karena gerakan atau olahraga memang harus dilakukan dengan disiplin dan teratur, sangat disarankan melakukan olahraga setiap hari selama 30-40 menit secara teratur, dari pada melakukan olahraga 1-2 jam namun tidak teratur.

Latihan yang Bisa Dilakukan Dirumah Untuk Mendapatkan Perut Sixpack dengan Cepat

Berikut ini gerakan atau latihan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan perut sixpack dengan cepat, yaitu :

–       Latihan yang berperan untuk membentuk otot perut atas (sit up)

Siapkan karpet, setelah itu duduklah, tekuk kaki, silangkan tangan diatas dada. Setelah itu turunkanlah badan kebawah, kencangkan perut, tahan bebera saat, lalu kembali duduk seperti pada posisi duduk semula. Gerakan ini dilakukan berulang kali, namun jangan sampai punggung Anda menyentuh karpet (lantai). Sebaiknya sit up dilakukan dengan perlahan dan terkendali. gerakan sit up dilakukan sesuai dengan kemampuan Anda, jangan terlalu memaksakan diri, bila sudah merasa lelah, Anda dapat beristirahat sejenak, dan bisa melanjutkannya di sesi selanjutnya.

–       Latihan untuk membentuk otot perut bawah (leg raises)

Berbaringlah pada kursi atau bangku yang datar, setelah itu tangan berpegang di ujung bangku pada bagian belakang kepala. Posisikan kakki agak sedikit bengkok, mulailah angkat kaki sampai membentuk sudut 45 derajat. Biarkanlah posisi tersebut beberapa saat, setelah itu perlahan kembali pada posisi semula. Pastikan agar kaki tidak bersetuhan dengan bangku.

Baca Juga Yang satu ini ...
Gaya Make Up Natural Cocok Untuk Remaja ABG Sehari-Hari

–       Latihan untuk membentuk otot perut samping (side to side)

Berdiri dengan posisi tegap dengan kedua tangan menggengam dumbbell. Letakkan tangan lurus di samping tubuh Anda, gerakkan tubuh secara perlahan-lahan ke kiri sampai Anda bisa merasakan otot samping perut mengalami tekanan. Tahan sejenak, kembalilah pada posisi awal. Setelah itu lakukan gerakan yang samping kanan sampai perut Anda merasakan tekanannya. Setelah itu kembalilah pada posisi awal. Bila tubuh bergerak kearah samping jagalah agar posisi tubuh tetap tegak dan tidak condong kedepan atau membungkuk. Sebaiknya pilihlah berat beban yang sedang atau jangan terlalu berat dan hentikan latihan bila sudah merasa cukup, jangan terlalu lelah karena bila Anda memegang beban yang terlalu berat dengan latihan sampai kelelahan dikhawatirkan dapat menyebabkan terjadinya cidera pada pinggan Anda.

Lakukanlah 3 gerakan diatas secara teratur dan disiplin, dan sempurnakanlah dengan menjaga pola makan  yang sehat dan seimbang, sebaiknya makanan yang Anda konsumsi mengandung cukup karbohidrat, protein dan lemak. dan yang paling penting banyak minum air putih, makan sayur dan buah-buahan.

Menyusun Rencana Realistis Untuk Membentuk Perut Sixpack di Rumah

Menghilangkan lemak pada bagian perut butuh rencana yang realistis dan matang, hal ini penting agar program membentuk perut sixpack dapat diandalkan. Harus diakui bahwa menghilangkan semua lemak pada perut tidak bisa dilakukan dalam 3 hari atau 1 minggu. Karena itu menyusun rencana realistis berupa check point atau tabel perlu dilakukan.

Berikut ini check point atau tabel yang sebaiknya Anda miliki untuk menunjang usaha anda untuk membentuk perut sixpack di rumah, yaitu :

  1. Buatlah Jadwal

Buatlah jadwal latihan atau olahraga yang akan Anda lakukan setiap hari, dan tentukan target waktu pencapaiannya, lakukan pengukuran terhadap semua perubahan yang terjadi, hal ini penting agar Anda bsia mengukur pencapaian yang telah dicapai, dan pada akhirnya akan semakin menambah motivasi Anda. apalagi bila ternyata hanya dalam waktu 2 bulan Anda sudah bisa mendekati target Anda.

  1. Disiplinlah dengan Jadwal yang Anda Buat
Baca Juga Yang satu ini ...
Bagaimana cara menggosok gigi yang benar

Sebaiknya disiplinlah menjalani jadwal yang telah dibuat, jangan lelah dan menyerah, karena selain bisa mendapatkan tubuh yang ideal, Anda juga bisa mendapatkan kualitas kesehatna yang labih baik.

  1. Fokus dan Konsentrasi

Jangan mudah tergoda untuk melakukan hal-hal yang diluar rencana atau jadwal yang telah Anda buat. Lakukan secara berkelanjutan karena bila tidak maka jadwa bisa berantakan.

  1. Cukup Tidur

Tahukah Anda bahwa ternyata berat badan yang berlebihan bukan hanya dipicu oleh kelebihan asupan makanan, akan tetapi juga bisa berasal dari kurangnya tidur. Karena biasanya orang yang kurang tidur akan merasakan lapar pada malam hari, dan pada akhirnya makan diwaktu-waktu yang membuat berat badan cepat naik. Sebaiknya tidurlah 7-8 jam sehari.

  1. Mengkonsumsi Air putih

Anda bisa melakukan terapi air putih dengan menggunakan botol yang berukuran 1 liter, dimana sebenarnya sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi 2,5 liter setiap hari. Jadi Anda bisa mengukurnya melalui botol tersebut.

  1. Jenis-Jenis Makanan yang Sebaiknya Anda Konsumsi Setiap Hari

Daftar atau list makanan harian juga dapat membantu Anda untuk menghitung kalori yang Anda asup setiap hari. Sebaiknya lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayuran, akan tetapi jangan sampai lupa juga dengan makanan yang mengandung karbohidrat, protein, dan lemak, karena dapat membantu tubuh untuk mendapatkan stamina yang prima. Pemilihan makanan juga haruslan tepat agar dapat menghindari perut menjadi buncit.

Bila Anda termasuk orang yang suka mengemil makanan ringan, maka Anda bisa mengganti jenis makanan ringan yang Anda konsumsi. Misalnya bila Anda suka makan kripik kentang, maka sebaiknya gantilah dengan agar-agar, buah-buahan, atau cracker meal. Mungkin pada awalnya terasa berat, namun seiring dengan perjalanan waktu maka Anda akan mulai terbiasa dan mulai menikmati kebiasaan sehat Anda tersebut.

Baca Juga Yang satu ini ...
BPom proargi 9 smart detox synergy

Lakukanlah segala hal tersebut diatas dengan rasa senang dan sukarela, jangan merasa terbebani apalagi stress dalam menghadapi jadwal yang Anda buat. Karena suasana hati yang bahagia juga akan membuat Anda menikmati semua latihan, dimana pada akhirnya selain melakukan olahraga Anda juga bisa sambil menenangkan pikiran.

Bila Anda bisa melakukan jadwa yang Anda rencanakan dengan disiplin dan konsisten, maka bisa dipastikan Anda bukan hanya bisa mendapatkan perut sixpack akan tetapi juga membuang racun dan lemak dari dalam tubuh. Uraian singkat diatas semoga bisa diaplikasikan dalam kehidupan Anda sehari-hari, karena sesungguhya tindakan yang nyata akan jauh lebih berarti dari pada seribu rencana dan jadwal namun tidak dilakukan.

Semoga dapat menambah pengetahuan Anda mengenai cara membuat perut sixpack dari rumah secara alami kurang dari 3 bulan

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *