Cara Mencari Pacar Baru Setelah Putus

Cara mencari pacar baru setelah putus bisa dibilang susah-susah gampang. Bukan hal yang mudah bagi setiap orang untuk moved on dari suatu hubungan. Apalagi apabila hubungan tersebut sudah terjalin begitu lama. Atau meskipun hubungan itu belum terlalu lama, namun nilai hubungan tersebut begitu mendalam. Sehingga ingatan pada kenangan dari hubungan tersebut sangat sulit untuk dilupakan.

Nilai Suatu Hubungan Cinta

Suatu hubungan apapun itu bentuknya pasti akan memiliki nilai-nilai tertentu yang sama-sama berarti bagi kedua belah pihak. Apalagi ini adalah suatu hubungan cinta. Sehingga kadangkala menjadi hal biasa bagi kalangan orang muda, untuk melakukan hubungan yang saling putus-sambung, karena dianggap belum menemukan orang yang tepat. Dan ini dianggap sebagai suatu pencarian yang bijaksana.

Namun ada kalanya, meski hubungan cinta ini menimpa kalangan muda, dan harus merasakan peristiwa putusnya hubungan tersebut, siapa pun Anda pasti tetap akan merasakan kehilangan dan kesedihan yang mendalam. Sehingga untuk berpaling atau moved on dari hubungan cinta yang lama, bisa jadi menjadi suatu usaha yang sangat sulit untuk dilakukan. Sehingga ide, saran ataupun berbagai informasi bagaimana cara mencari pacar baru setelah putus, bisa menjadi suatu informasi berharga yang banyak diburu.

Cinta adalah suatu hubungan yang cukup sulit untuk dijabarkan. Tidak bisa dianalisa, ataupun ditelaah secara mendetil satu demi satu. Tapi inilah yang namanya cinta. Cinta pun kadang mengambil sendiri wujud aslinya sesuai dengan pilihan cinta itu sendiri. Ada cinta yang begitu mudah dilewati, ada pula cinta yang sangat sulit dijalani, serta cinta yang bisa dikategorikan sebagai hubungan yang cukup komplikatid. Inilah makna dari suatu hubungan cinta.

Cara Membangun Dari Awal Suatu Hubungan Baru

Baca Juga Yang satu ini ...
Bagaimana cara menggosok gigi yang benar

Lalu bagaimana apabila pada akhirnya suatu hubungan cinta tidak bisa dipertahankan? Mungkin putus, bisa menjadi satu-satunya cara terbaik yang pada akhirnya harus Anda tempuh. Meskipun sebaik apapun putusnya Anda dengan kekasih, tetap saja yang namanya putus akan meninggalkan holes dalam diri Anda yang terdalam, yaitu hati yang terluka. Tetapi inilah konsekwensi dari suatu hubungan.

Kemudian adalah cara untuk memulihkan hati Anda? Ada pepatah yang mengatakan, obati luka cinta dengan cinta. Artinya apabila Anda merasa tersakiti oleh suatu hubungan cinta, maka obat yang paling manjur adalah Anda harus mencari suatu hubungan cinta yang baru. Dan ini merupakan suatu usaha bagi Anda untuk bertahan hidup, sebagai salah satu dari perjuangan hidup pula.

Apabila Anda putus cinta pada tahap suatu pernikahan, memang agak sulit untuk melakukan suatu hubungan baru. Banyak pertimbangan yang harus Anda pikirkan baik-baik. Seperti, pendapat keluarga, pendapat anak-anak Anda apabila perkawinan Anda sudah membuahkan cinta kasih berupa anak, norma dan etika lingkungan, dan lain sebagainya.

Namun apabila hubungan cinta ini masih seputar pada hubungan berpacaran, mungkin masih agak lebih mudah jadinya. Dan cara mencari pacar baru setelah putus, masih mungkin bisa Anda lakukan. Dan ini tidak serumit daripada hubungan cinta yang terikat perkawinan. Anda yang masih lajang masih cukup fleksibel untuk memulai suatu hubungan cinta yang baru.

Tips Cara Mencari Pacar Baru

Cara mencari pacar baru setelah putus, bisa Anda lakukan dengan berbagai usaha seperti sebagai berikut :

  1. Cari sebab mengapa Anda putus dengan pacar. Banyak alasan putusnya hubungan Anda, seperti : tidak direstui orangtua, masih dianggap terlalu di bawah umur, hubungan jarak jauh (long distance relationship/ LDR). Dari pengetahuan alasan Anda putus ini, bisa menjadi dasar bagi Anda untuk memulai hubungan baru yang tidak mengulang lagi kesalahan yang sama.
  2. Perbaiki atau perbarui kembali niat Anda berpacaran. Semacam resolusi. Pembaruan suatu tekad atau niat. Dan bisa saja itu menjadi penyebab dari putusnya hubungan cinta Anda yang lama.
  3. Jangan terburu-buru memulai sebuah hubungan baru. Jangan pernah jadikan rasa kesepian Anda sebagai batas dari sikap buru-buru Anda  untuk mencari pacar baru, atau mencari pengganti pacar lama, atau Anda benar-benar tidak siap dengan kesepian.
  4. Tidak perlu berpura-pura. Anda jangan menjadikan kegagalan hubungan lama sebagai alasan Anda untuk merubah kepribadian Anda. Lalu Anda terobsesi merubah sikap dan penampilan Anda pada saat memulai sebuah hubungan baru. Dan bahkan ini lebih menjurus pada kepura-puraan. Karena percayalah, Anda pun tidak akan berhasil dengan kepura-puraan ini pada hubungan Anda yang baru.
  5. Banyak menggali tips memulai hubungan baru dari teman. Karena bisa saja pengalaman teman Anda akan bisa menambah wawasan Anda. Apabila suatu saat pengalaman teman tersebut Anda temukan dalam pengalaman Anda sendiri nanti.
Baca Juga Yang satu ini ...
Motivasi untuk menurunkan Berat Badan Anda
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *