Cara mengatasi alergi dingin dan debu pada anak dan dewasa

Lingkungan yang bersahabat tentu  membuat anda merasa nyaman namun  kondisi lingkungan yang tidak bersahabat akan menggangu aktivitas bahkan sering menimbulkan masalah bagi kesehatan anda. Salah satunya adalah alergi yang disebabkan oleh debu dan udara dingin. Penyakit satu ini bukanlah  penyakit yang berbahaya bagi setiap orang namun bisa menimbulkan masalah yang  serius pada kesehatan anda.  Udara yang dingin bisa menimbulkan  pilek berkepanjangan  sedangkan debu sering menimbulkan gatal-gatal dan bersin-bersin.  Udara yang terlalu dingin kadang juga menimbulkan gangguan pernapasan dan  debu pun juga bisa menimbulkan alergi pada mata seperti mata merah dan berair. Sebisa mungkin anda bisa memilih beberapa cara mengatasi alergi dingin dan debu agar tidak menggangu aktifitas.

Berikut beberapa cara untuk mengatasi alergi dingin dan debu:

  • Gunakan baju tebal

Saat udara dingin atau anda berada di ruangan dingin,gunakan baju tebal atau jaket untuk menghangatkan tubuh. Bila lingkungan kerja anda memang menggunakan AC  dalam ruangan, ada baiknya anda menggunakan baju tebal  saat bekerja.

  • Konsumsi  minuman jahe

Konsumsi minuman jahe juga bisa menghangatkan badan saat berada di udara dingin, dengan cara ini anda bisa mencegah alergi dingin.

  • Gunakan minyak   kayu putih

Untuk menghangatkan tubuh dan mengatasi alergi udara dingin  anda juga bisa menggunakan minyak kayu putih  sehingga tubuh menjadi lebih hangat.

  • Gunakan masker wajah dan kaca mata

Untuk mencegah alergi debu saat berada di luar ruangan, anda bisa mengunakan masker wajah. Masker ini akan melindungi masuknya debu pada hidung dan mulut. Sedangkan untuk melindungi mata agar tidak iritasi karena debu, anda bisa menggunakan kaca mata.

  • Tutplah kendaraan saat bepergian

Bila anda sedang bepergian,  cara mengatasi alergi dingin dan debu adalah dengan menutup jendela mobil. Dengan cara demikian maka debu dan udara luar yang dingin tidak akan masuk kedalam mobil.

  • Menjaga kebersihan lingkungan sekitar
Baca Juga Yang satu ini ...
Gejala Dan Penyebab Anemia

Debu dan kotoran yang menumpuk sering menimbulkan alergi, sebisa mungkin anda membersihkannya  lingkungan agar debu tidak menempel pada tempat tinggal anda. Selain itu usahakan setiap akan beraktivitas membersihkan tempat kerja sekalipun anda berada di dalam ruangan.

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *