Cara Mengatasi Jerawat Batu di Hidung kita

Pernahkan anda  melihat jerawat batu pada seseorang terutama di hidung mereka, atau justru anda sendiri yang memiliki jerawat tersebut. Jerawat memang membuat orang menjadi salah tingkah, tidak percaya diri dan merasa minder apalagi bila jerawat batu. Namun anda tidak perlu khawatir bila memiliki jerawat yang susah dihilangkan karena banyak cara mengatasi jerawat batu di hidung tersebut. Jerawat merupakan hal yang umum dialami oleh banyak orang. Jerawat bisa terjadi karena kotoran dan minyak yang menumpuk pada kulit wajah, punggung  maupun dada. Jerawat batu bentuknya lebih besar dibandingkan dengan jerawat biasa dan warnanya juga lebih tajam karena menghitam dan bertekstur kasar. Hal yang bisa dilihat adalah peradangan pada jerawat tersebut.

 

Bila jerawat batu terutama di hidung disentuh akan terasa nyeri dan  sakit. Jerawat batu yang dibiarkan tanpa pengobatan apapun akan bertambah banyak dan menggangu penampilan anda. Sekalipun  jerawat batu sulit disembuhkan namun tetap saja anda harus mengobatinya hingga tuntas. Cara  pengobatan terhadap jerawat batu bisa dilakukan secara alami maupun modern. Cara modern lebih cepat hasilnya sedangkan untuk pengobatan dengan cara tradisional memang membutuhkan waktu yang cukup lama.

 

Berikut beberapa cara mengatasi jerawat batu di hidung secara alami:

  • Kentang

Untuk mengatasi jerawat batu di hidung gunakan  jus kentang  dan usapkan  pada hidung yang berjerawat, diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini seminggu  dua kali untuk hasil terbaik.

  • Putih telur

Menghilangkan jerawat dengan putih telur memang cukup efektif,   caranya adalah dengan mencampur putih telur dengan madu  kemudian oleskan campuran tersebut pada  area berjerawat.  Lakukan cara ini  dua hari sekali agar jerawat cepat berkurang.

  • Baking soda
Baca Juga Yang satu ini ...
Tips Cara Senam Wajah Agar Muka kencang dan Awet Muda

Baking soda bukan hanya untuk membuat kue atau makanan lainnya, tapi bagus juga sebagai cara mengatasi jerawat batu di hidung. Caranya adalah  campur baking soda dengan air  hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan pada area hidung yang berjerawat dan diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *