Cara Mengatasi Jerawat Batu Pada Pacar

cara mengatasi jerawat batu pada pacar tidak boleh dilakukan secara sembrono. Karena jenis jerawat ini berbeda dengan jerawat berukuran kecil yang sering dialami oleh para remaja. Penyebabnya pun sangat beragam, mulai dari faktor hormonal, stres, genetik, makanan berlemak, alkohol, dan makanan pedas. Untuk mengatasinya pun sedikit berbeda meskipun tetap disarankan untuk menggunakan sabun pencuci muka. Nah, penggunaan sabun pencuci muka yang tidak tepat juga seringkali menyebabkan jerawat batu. Lalu bagaimana jika sang pacar memiliki jerawat batu dan sangat sulit disembuhkan padahal sudah mencoba berbagai produk pembersih wajah? Sangat disarankan untum merawatnya dengan tepat, serta menggunakan bahan-bahan tradisional. Berikut merupakan beberapa cara mengatasi jerawat batu yang bisa dilakukan:

Penggunaan Bahan Alami

Banyak sekali bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat batu. Pertama-tama adalah kentang. Kentang merupakan bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai penyembuh jerawat batu dengan cara memarut dan mengoleskannya pada bagian kulit yang berjerawat. Sebelum memarutnya, cuci dengan bersih. Setelah membiarkannya selama beberapa menit, bersihkan sisa-sisa olesan parutan kentang dengan air hangat. Lakukanlah secara rutin setiap hari.

Bahan alami lain yang bisa dimanfaatkan adalah bawang putih. Hampir sama dengan kentang, yaitu dengan menumbuknya hingga halus dan oleskan ke bagian kulit yang berjerawat. Jika dilakukan ketika jerawat belum terlalu besar, maka efeknya akan lebih berhasil dalam kurun waktu setidaknya 3 hari.

Perawatan Wajah

Perawatan wajah meliputi penggunaan kosmetik yang tepat dan tidak berlebihan. Jerawat batu juga sering disebabkan oleh pemakaian kosmetik yang terlalu tebal atau sebenarnya tidak cocok dengan tipe kulit wajah. Perlu dipahami bahwa setiap produk kosmetik yang ditawarkan sebenarnya tidak akan sesuai dengan tipe kulit setiap orang. Kenali dulu tipe kulit sang pacar dengan cara berkonsultasi pada dokter kulit. Cara ini memang agak sedikit ribet. Namun sedikit upaya akan lebih baik daripada harus menanggun risiko yang lebih berat akibat memiliki jerawat batu pada kulit wajah.

Baca Juga Yang satu ini ...
Melatih Diri Agar Senantiasa Bahagia Setelah menikah

Perawatan dari Dalam

Model perawatan dari dalam sebenarnya lebih terkait pada konsumsi makanan dan minuman yang tepat. Khusus untuk perawatan tradisional, bisa menggunakan buah mengkudu untuk menyembuhkan jerawat batu. Caranya dengan membuat jus buah mengkudu (bisa ditambah sedikit gula batu), lalu saring dan minum secara rutin. Khasiatnya sangat bermanfaat untuk membersihkan tubuh dari darah kotor. Metode ini pun sebenarnya tidak susah karena hanya perlu membuat minuman jus. Namun harus sedikit tahan dengan bau buah mengkudu yang terlalu menyengat dan mungkin akan terasa sedikit tidak nyaman bagi sebagian orang. Metode perawatan dari dalam juga sangat dianjurkan dengan mengubah pola dan menu makanan. Pilih makanan dari sayur dan buah segar, serta hindarilah alkohol. Sebisa mungkin supaya tidak mengonsumsi makanan berlemak. Jika akan makan daging, pilihlah yang segar dan punya kadar lemak rendah. Dengan sedikit disiplin dan pembiasaan, maka metode ini bisa sekaligus mencegah timbulnya jerawat batu di kemudian hari.

Sabun Muka

Setiap hari, orang mandi dengan menggunakan sabun yang dianggapnya sudah cocok. Tapi kecocokan tersebut lebih didasarkan pada kenyamanan atau kebiasaan. Padahal yang sangat penting adalah persoalan mengenai kecocokan dari tipe kulit dengan sabun yang sering dipakai. Jika masih merasa ragu, bisa segera berkonsultasi pada pakar kulit dan kecantikan demi mencari tahu tipe sabun muka yang sesuai. Nah, itulah cara mengatasi jerawat batu pada pacar.

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *