Cara Mengecilkan Lengan Atas dan Bawah dalam 1 Minggu

Cara mengecilkan lengan atas dan bawah dalam 1 minggu mungkin sebuah hal yang ingin diketahui oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang saat ini memiliki kesulitan untuk membuat lengan yang bergelambir menjadi lebih kencang dan kecil. Harus diakui bahwa penumpukan lemak pada tubuh biasanya sangat cepat terlihat pada bagian lengan, perut, dan paha. Oleh karena itu ada baiknya bila Anda mengetahui cara mengecilkan lengan yang telah terbukti dalam waktu singkat.

Di era modern seperti sekarang ini, hampir semua orang menginginkan segala sesuatu yang praktis, mudah, dan cepat. Terutama di kalangan wanita yang menganggap penampilan merupakan bagian terpenting untuk menambah rasa percaya diri. Bagi wanita yang memiliki kemampuan finansial bahkan rela mengeluarkan dana yang besar untuk bisa menghilangkan lemak pada bagian tubuh tertentu dengan melakukan sedot lemak (liposuction) atau mengunjungi tempat-tempat perawatan kecantikan dan kesehatan untuk membuat bentuk tubuh mereka tetap langsing dan ideal. Sedangkan bagi wanita pada umumnya lebih memilih untuk mengkonsumsi obat diet, menjalankan program diet, dan berolah raga dengan rutin.

7 Cara Mengecilkan Lengan Atas dan Bawah Dalam 1 Minggu

Kunci dari usaha untuk mengecilkan lengan adalah melakukannya dengan teratur, rutin, dan semangat. Berikut ini  7 cara mengecilkan lengan atas dan bawah dalam 1 minggu, yaitu :

1.   Disiplin untuk meraih target yang telah ditentukan

Melakukan kombinasi antara mengkonsumsi makanan yang sehat dan olahraga merupakan hal sulit untuk dilakukan bila tidak memiliki motivasi dan semangat disiplin yang kuat. Sangat penting bagi Anda untuk selalu fokus akan target yang telah Anda tentukan, buatlah table perencanaan berat badan dan lingkar lengan yang Anda inginkan dan ukurannya saat  ini, dengan begitu maka Anda akan memiliki ukuran dan target untuk dicapai, dan setiap harinya sebaiknya Anda mengukurnya karena bila terjadi perubahan maka hal tersebut dapat menambah semangat Anda untuk mencapai target Anda.

2.   Mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang

Aturlah asupan nutrisi makanan Anda dengan seimbang, ingatlah bahwa diet bukanlah mengurangi jumlah asupan makanan atau bahkan tidak makan sama sekali, diet yang benar adalah mengatur asupan makanan dengan seimbang sesuai dengan kebutuhan tubuh, karena makanan yang sehat dapat menambah energi. Bila selama ini Anda makan nasi putih sebagai menu utama, ada baiknya bila diganti dengan nasi merah atau jagung, lebih banyak mengkonsumsi sayur dan buah agar melancarkan bagian pencernaan, Anda bisa mengatur atau mengubah jenis makanan  yang mengandung karbohidrat, lemak, protein, dan vitamin setiap hari, akan tetapi jangan mengubah komposisinya. 

3.   Melakukan gerakan olah raga Wall push up

Salah satu gerakan yang dapat membuat proses mendapatkan lengan yang kencanng adalah dengan melakukan gerakan wall push up, selain dapat mengecilkan lengan ternyata juga dapat mengecilkan perut, caranya ialah :

     Bertumpulah pada sebuah bangun datar atau tembok, setelah itu tekanlah kedua tangan Anda ke tembok tersebut, berilah jarak antara kedua kaki dengan tembok sekitar 2-3 langkah.

     Setelah itu lakukan gerakan seperti push up dengan ritme yang sedang (jangan terlalu cepat tapi jangan juga terlalu lambat), lakukan selama 20-30 menit atau sesuai dengan kesanggupan Anda. Namun sebaiknya bila punggung Anda sudah terasa pegal sebaiknya hentikan

4.   Melakukan gerakan olahr raga Triceps push up

Gerakan yang satu ini sangat bermanfaat untuk mengecilkan lengan bagian atas, sebenarnya gerakannya sama degnan wall push up diatas, namun yang membedakannya adalah gerakan ini lebih mempengaruhi otot bagian dalam tubuh. caranya adalah :

     Sebenarnya gerakannya sama dengan wall push up, akan tetapi gerakan triceps tangan Anda tidak lurus di tembok akan tetapi ditekuk ke bagian pinggang, hal ini akan membuat otot bagian dalam tubuh Anda semakin terlatih dengan lebih baik. Gerakan ini juga sangat membantu menurunkan berat badan 1-2 kilogram per minggu.

5.   Melakukan gerakan Weighted Punch

Gerakan mengangkat beban yang satu ini sangat baik untuk meggecilkan lengan Anda yang mungkin saat ini bergelambir atau berlemak. Caranya ialah :

     Letakkan barbel atau beban pada tangan Anda, setelah itu angkat ke atas, setelah itu kembalikan lagi tangan ke posisi semula, perhatikan posisi punggung Anda haruslah sejajar dengan tubuh Anda.

     Gerakan weighted punch dapat dilakukan dengan cara berdiri ataupun duduk, yang penting adalah perhatikan agar tubuh Anda sejajar dengan punggung, hal ini penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6.   Melakukan gerakan Alternating Curls

Sebenarnya gerakakn ini hampir sama dengan weighted punch, yang membedakannya ialah posisi tubuh, dimana saat melakukan gerakan ini Anda berdiri dengan tegak dan posisi kaki selebar bahu, gerakan ini dapat juga dimulai dari posisi jongkok, kemudian angkat beban sampai berdiri dan mencapai tingkat keseimbangan.

7.   Yoga

Olah raga yang satu ini meskipun nampak sederhana namun ternyata cukup ampuh mengurangi lemak pada lengan. posisi yang sebaiknya dilakukan adalah pose Bhujangasana atau Kobra, dimana Anda fokus pada beban dilengan, bukan pada bahu. Pastikan bahu Anda berada di posisi yang benar yaitu jagnan melampau 120 derajat, bila tidak maka gerakan ini akan percuma.  Selain itu pose yoga yang juga dapat menghilangkan lemak pada bagian lengan adalah Chharutangadandasana yaitu pose dengan tubuh berada sejajar di lantai dan tubuh bertumpu pada telapak tangan dan kaki. Posisi Urdhva Mukha Svanasana atau pose seperti anjing laut juga dipercaya dapat membantu mengecilkan lengan.

4 Jenis Makanan yang Menyingkirkan Lemak Secara Alami

Lemak dalam jumlah yang seimbang berguna untuk menghasilkan energi untuk tubuh, akan tetapi bila jumlahnya sudah berlebihan maka bisa menjadi masalah karena bukan hanya dapat membuat bentuk tubuh menjadi  kurang ideal dan bermasalah dengan berat badan, akan tetapi juga memberikan pengaruh yang negatif pada kesehatan. Oleh karena itu berikut ini kami berikan informasi mengenai 4 jenis makanan yang mampu mengurangi lemak dalam tubuh Anda secara alami, yaitu

1.   Sereal

Sangat dianjurkan untuk mengawali pagi Anda dengan sarapan sereal, mengkonsumsi sereal setiap hari dapat membuat Anda kenyang akan tetapi tubuh akan terasa lebih ringan karena membantu menghilangkan lemak karena mengandung serat.

2.   Pisang atau Kentang

Makanan yang mengandung potassium juga sangat dianjurkan, buah seperti pisang dan kentang dapat melunturkan lemak. namun sebaiknya pastikan bahwa kadar kalium dan natrium makanan  yang Anda konsumsi seimbang.

3.   Jus buah dan  Teh hijau

Selain makanan padat, makanan yang berbentuk cair juga dapat membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh Anda. minuman yang sehat juga dapat membantu membuang lemak dan racun dalam tubuh, jadi sebaiknya konsumsilah jus buah atau teh hijau untuk membantu melancarkan proses pencernaan dalam membuang lemak dan racun dalam tubuh.

4.   Yogurt atau probiotik

Yogurt atau probiotik dapat menjaga keseimbangan bakteri baik dan tidak baik dalam usus, sehingga dapat menyebabkan sistem pencernaan lebih sehat dan mengurangi resiko perut menjadi buncit.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan menambah pengetahuan mengenai cara mengecilkan lengan atas dan bawah dalam 1 minggu.

Baca juga : Cara menghancurkan lemak pada paha dama 1 bulan bagus nih tipsnya

Baca Juga Yang satu ini ...
Distributor penjual proargi 9 di palangkaraya
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *