Cara Mengencangkan Kulit Wajah Untuk Wanita 40 Tahunan

Cara mengencangkan kulit wajah untuk wanita 40 tahunan kini banyak dicari oleh wanita sebab semakin tua wanita semakin rentan kulitnya terkena kekeriputan. Kekeriputan wanita disebabkan oleh kekenyalan kulit menurun akibatnya keriputlah kulit wanita. Tidak hanya kekeriputan saja namun juga kekencangan dan kekenyalan kulit menurun.

Saat remaja, kulit wajah dan kulit tangan kenyal dan juga kencang bahkan remaja terhindar dari kekeriputan. Namun saat usia semakin bertambah, jika tidak dirawat dengan benar. Kulit pun akan keriput dan tidak kenyal lagi. Wanita akan mengalami penurunan elastisitas kulit saat usianya memasuki umur 30 tahunan.

Kekeriputan merupakan salah satu tanda-tanda penuaan dini. Wanita paling takut jika terkena penuaan dini, bahkan masalah penuaan dini merupakan masalah serius yang harus dihadapi dan harus diatasi wanita. Banyak cara yang ditempuh wanita untuk mengatasi kekeriputan namun ada yang berhasil ada juga yang tidak tergantung cara yang dilakukan dan ketelatenan.

Wanita dengan jenis kulit kering akan sangat rentan untuk terkena kekeriputan, berbeda halnya dengan wanita dengan tipe kulit yang berminyak. Wanita dengan kulit berminyak akan terlihat awet muda dibandingkan dengan wanita dengan kulit kering.

Namun kulit kering dan kulit berminyak memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Jika kulit kering, wanita tidak akan rentan terkena jerawat, kusam dan flek hitam. Sedangkan untuk kulit berminyak wanita akan selalu bermasalah diantaranya adalah komedo, jerawat, flek hitam dan juga sering kusam. Namun untuk kekenyalan kulit, wanita dengan kulit berminyak akan lebih kenyal kulitnya.

Komponen utama yang berperan pada setiap lapisan kulit adalah kolagen. Kolagen dalam kulit merupakan protein alami dan berada di bawah epidermis atau di bagian kulit luar pada tubuh. Total protein pada manusia yang terdiri dari kolagen sebanyak 25 sampai dengan 30 persen.

Baca Juga Yang satu ini ...
2 Langkah Mudah Menyehatkan Wajah Dengan Mentimun

Di bawah lapisan kulit epidermis terdapat sebanyak 25 jenis kolagen yang merupakan bagian dari protein yang alami dan bisa memberikan bantuan pada struktur kulit, otot dan juga pada tulang berupa kekenyalan dan kekencangan. Selain itu jaringan kolagen di dalam tubuh bisa membentuk sebanyak 75 persen kulit dan pada indra peraba manusia.

Kolagen yang merupakan protein alami dalam tubuh bentuknya berupa serat-serat yang saling terhubung dan juga saling terajut, kolagen akan membentuk sebuah wadah dimana sel-sel baru bisa tumbuh dan berkembang.

Fungsi utama kolagen adalah untuk menjaga elastisitas kulit, mengurangi nyeri di otot dan bisa digunakan untuk menguatkan tulang dan gigi serta bisa menyebabkan rambut dan kuku menjadi sehat.

Kolagen inilah yang menyebabkan rambut tidak rontok dan kuku tetap terlihat bagus. Wanita dengan umur 30 tahun ke atas akan mengalami kerontokan parah sehingga rambut cenderung tipis hal ini dikarenakan kandungan kolagen di dalam tubuh semakin berkurang. Kurangnya asupan vitamin E juga akan memperparah kekeriputan kulit.

Memang vitamin E merupakan vitamin yang berperan penting dalam cara mengencangkan kulit wajah untuk wanita 40 tahunan. Wanita dengan usia 40 tahun dan kekurangan vitamin E kekeriputan akan menderanya.

Bagi wanita dengan usia 20 tahun ke atas seharusnya sudah aktif untuk mengkonsumsi vitamin E hal ini untuk membantu wanita dalam menjaga keremajaan kulit. Sebaiknya merawat kulit selagi masih remaja dan selagi masih dini. Untuk perawatan dari luar wanita bisa menerapkan cara mengencangkan kulit wajah untuk wanita 40 tahunan berikut ini :

  1. Menggunakan pelembab yang akan membantu melembabkan kulit. Pilihlah pelembab yang cocok dengan kulit. Wanita dengan kulit kering sangat dianjurkan untuk memakai pelembab sebab pelembab bisa menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit wajah. Bagi wanita kulit berminyak dan berusia 40 tahun yang ingin menghindari kekeriputan juga bisa menggunakan pelembab. Pilihlah pelembab dengan tipe tanpa kilap dan tipe non comedonic agar pelembab yang Anda pakai tidak menimbulkan komedo penyebab jerawat.
  2. Bahan alami seperti madu juga merupakan bahan alami yang bisa membantu kekencangan kulit. Caranya sangat mudah sekali yaitu dengan menjadikan madu sebagai masker.  Caranya adalah sebelum tidur oleskan masker madu murni ke wajah dan diamkan selama 15 menit atau sampai kering setelah itu cucilah wajah sampai bersih. Usahakan untuk melakukannya sebelum tidur. Sebab saat malam hari wajah akan meregenerasi sel-sel mati menjadi sel-sel yang baru.
  3. Cara yang ketiga adalah dengan masker alpukat. Alpukat merupakan buah dengan kandungan vitamin E yang sangat baik untuk kekencangan dan kecantikan kulit wajah. Caranya sangat mudah sekali, haluskan buah alpukat sampai seperti bubur. Campurkan bersama dengan minyak zaitun setelah itu oleskan pada wajah sebelum tidur, diamkan selama lima belas menit setelah itu bilas menggunakan air sampai wajah benar-benar bersih.
  4. Melakukan senam wajah. Senam wajah ini merupakan menggerakkan kulit wajah agar kulit wajah tetap kencang.
Baca Juga Yang satu ini ...
Jual proargi 9 smart detox synergy di ternate maluku

Cara mengencangkan kulit wajah untuk wanita 40 tahunan tidak akan maksimal jika hanya dilakukan dari luar saja namun juga harus dilakukan dari dalam. Merawat kulit dari dalam termasuk susah-susah gampang dikarenakan butuh ketelatenan dan kesadaran dari dalam diri sendiri. Wanita yang ingin memiliki kulit kencang dapat menggabungkan dua buah perawatan sekaligus yaitu perawatan dari dalam dan juga perawatan dari luar. Berikut ini cara mengencangkan kulit wajah untuk wanita 40 tahunan dari dalam :

  1. Tubuh membutuhkan vitamin E agar kolagen tetap bagus. Untuk merawat kulit dari dalam wanita membutuhkan kandungan vitamin E. Vitamin E ini banyak ditemui dalam suplemen kecantikan yang dikemas dalam tablet maupun kapsul. Untuk vitamin E secara alami bisa mengkonsumsi buah dan sayuran yang memiliki kandungan vitamin E yang cukup dan banyak. Misalnya saja kacang almond, bayam, buah alpukat, pepaya, brokoli, paprika merah, gandum, tomat bahkan sayur cabai merah pun memiliki kandungan vitamin E yang bagus untuk kecantikan kulit.
  2. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein, vitamin, asam folat dan juga nutrisi yang cukup untuk kesehatan tubuh dan kulit. Konsumsilah makanan seperti ikan, kacang-kacangan, sayur dan juga buah yang selain bermanfaat untuk kekencangan kulit juga bermanfaat untuk kecantikan kuku dan juga rambut.
  3. Jangan terlalu stress, stress yang berlebihan akan membuat syaraf di wajah ikut mengkerut akibatnya akan timbul kerutan-kerutan di wajah dan juga kulit. Saat wanita terserang psikisnya akan membuat sel di dalam tubuh rentan untuk terkena radikal bebas. Saat hendak tidur, sebaiknya wanita merilekskan pikirannya jangan memikirkan hal-hal secara berlebihan.
  4. Tidur yang cukup, hindari bergadang. Saat tidur hendaknya mematikan lampu. Wanita yang memiliki pola tidur cukup akan terlihat lebih segar dan juga lebih cantik.
  5. Hindari merokok sebab zat di dalam rokok sangat buruk untuk kekencangan kulit.
  6. Minum banyak air putih. Tubuh kurang caitan bisa membuat penyerapan nutrisi dan vitamin sedikit terhambat.
Baca Juga Yang satu ini ...
Faktor Pemicu Terjadinya Stroke

baca artikel menarik lainya : cara detox dari rumah

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *