Cara Menghancurkan Lemak Pada Paha Dan Betis Kurang Dari 1 Bulan

Bermasalah dengan lemak  memang sangat sering dialami oleh kebanyakan orang. Walaupun  sebenarnya lemak juga berfungsi sebagai cadangan makanan dan sekaligus penghangat bagi  suhu  tubuh.  Namun jika lemak mulai  banyak dan menumpun, maka akan menimbulkan masalah.

Penumpukan lemak bisa terjadi diseluruh bagian tubuh, tidak hanya pada perut ataupun lengan saja, tetapi  lemak  juga  bisa tertimbun  di paha dan betis. Bagian tubuh seperti paha dan betis memang menjadi salah satu bagian tubuh yang rawan tertimbun lemak. Selain itu  bagian paha dan betis ini menjadi bagian yang susah untuk ditutupi jika sudah tertimbun oleh lemak. Alhasil jika  itu terjadi penampilan menjadi kurang keren.

Masalah lemak  pada paha dan  betis juga sering kali menimbulkan masalah ketika akan memilih celana. Ukuran  pada dan betis yang besar membutuhkan  ukuran  celana yang besar pula, dan untuk ukuran celana yang besar kita tahu ketersediaan dipasaran sangat terbatas. Bahkan  ada beberapa merk-merk celana yang tidak memproduksi untuk ukuran bis size (besar).

Selain itu paha dan betis juga merupakan bagian tubuh yang menjadi aset. Apa lagi pada para wanita yang suka memakai celana pendek  dan memperlihatkan paha dan  betisnya. Mungkin memang terlihat  indah jika paha dan betis yang diperlihatan berukuran ideal, namun jika memiliki  ukuran paha dan betis  yang bisa dibilang gede lebih baik tidak pakai celana pendek dulu ya.

Cara mengecilkan paha dan betis dalam waktu kurang dari 1 bulan

Lemak yang tertimbun pada paha dan betis sebaiknya memang segera dihancurkan agar tidak semakin banyak lemak yang menumpuk. Semakin segera menghancurkan lemak-lemak pada paha dan betis juga bisa semakin cepat mendapatkan penampilan yang lebih keren dan tentunya lebih meringankan beban tubuh.

Baca Juga Yang satu ini ...
Jangan biasakan makan sebelum tidur

Beberapa cara bisa menjadi alternatif untuk menghacurkan lemak paha dan betis. Dengan melakukan cara ini dalam waktu  kurang dari 1 bulan paha dan betis bisa menjadi lebih kecil.  Cara-caranya adalah sebagai  berikut:

  1. Melakukan gerakan squat

Gerakan  squat bisa menjadi alternatif  gerakan  olahraga yang  berfungsi untuk mengurangi  penumpukan lemak di  paha  dan betis.  Bahkan gerakan squat ini menjadi olahraga terbaik untuk bagian paha.

Cara melakukan  gerakan ini cukup mudah, yakni  buka kedua kaki  lebar-lebar hingga maksimal pinggul, kemudian  tekuk lutut  Anda, dan  topangkan seluruh beban tubuh ke lutut,  ulangi   gerakan ini  12-15 kali.  Menghilangkan  lemak pada paha dan  betis dengan cara ini bisa dilakukan  tiga kali dalam satu  minggu.

  1. Melakukan gerakan lunges

Gerakan lugnes bisa menjadi cara lain untuk menghilangkan lemak pada paha dan betis. Gerakan ini juga sangat mudah dilakukan, cukup berdiri  rengang, kemudian satu kaki melangkah, dan bungkukan badan hingga tertopang pada kaki. Gerakan lunges ini bisa dilakukan tiga sampai empat kali dalam satu minggu.

  1. Melakukan jogging

Jongging atau lari-lari  kecil yang bisanya dilakukan  pada saat pagi, siang maupun sore hari bisa membantu mengurangi lemak-lemak yang menumpuk  diseluruh  bagian tubuh, termasuk pada paha dan betis. Pada dasarnya ketika melakukan gerakan jogging atau  lari ini memang  melibatkan  seluruh  bagian tubuh, sehingga  gerakan ini bisa menjadi aternatif untuk mengurangi  lemak dalam tubuh, termasuk lemak pada paha dan  betis.

  1. Biasakan berjalan kaki

Membiasakan berjalan kaki  menuju tempat kerja, kampus atau tempat-tempat lainnya  bisa menjadi cara yang cukup mudah untuk membakar lemak pada paha dan betis. keuntungan lain juga bisa kita dapatkan ketika menerapkan  cara ini seperti menghemat bensin, membakar seluruh lemak dalam tubuh (tidak hanya lemak pada paha dan betis, dan bisa menambah teman karena banyak  berinteraksi dengan orang yang bertemu ketika berjalan.

  1. Melakukan bleacher running
Baca Juga Yang satu ini ...
Apa Itu Detoksifikasi Wajah? Dan bagaimana Manfaatnya?

Gerakan bleacher running adalah gerakan lari naik turun tangga. Gerakan ini biasanya  dilakukan distadion,dan sering dilakukan oleh  para atlet untuk menjaga  keseimbangan  dan bentuk tubuhnya.

Untuk gerakan  bleacher running  ini  sebaiknya dilakukan oleh orang-orang  yang memang  sudah terlatih. Namun  bisa saja  gerakajn  ini  dicoba oleh  pemula namun dengan  kecepatan yang pelan.

  1. Berjalan kaki di medan yang menanjak

Cara ini sebenarnya hampir mirip dengan bleacher running yaitu mengunakan medan naik turun. Bedanya cara ini bisa dilakukan dengan lebih santai  yaitu dengan berjalan, bukan  berlari. Tertopangnya beban  yang  lebih berat pada paha dan betis ketika berjalan di medan menanjak bisa memperkuat otot pahan dan betis, serta sekaligus membakar lemak pada bagian tersebut.

  1. Melakukan senam aerobik

Senam aerobik bisa menjadi pilihan untuk mengurangi lemak menumpuk pada bagian paha dan betis. Sama halnya dengan  jogging, senam aerobik  juga melibatkan seluruh bagian  tubuh dari mulai  kepala hingga kaki.

  1. Berenang

Cabang olahraga dalam air ini bisa juga menjadi alternatif cara untuk mecilkan paha dan betis. Apa lagi ketika berenang dengan mengunakan gaya kupu-kupu. Karena gaya renang kupu-kupu membutuhkan lebih  banyak  tenaga paha  dan  betis.

  1. Melakukan gerakan melompat

Gerakan melompat  adalah gerakan umum yang bisa dilakukan siapa saja. Cukup dengan  menginjakan kaki  dengan  tekanan agar meluncur keatas dan  kemudian kembali lagi. Penopangan beban  kepada kedua kaki ketika melompat membantu otot-otot kaki bekerja lebih aktif sehingga lemak-lemak yang tertimbunpun ikut terbakar.

  1. Mengankat kaki

Mengangkat kaki  merupakan  cara  mudah lainnya  yang bisa membantu mengurangi lemak  pada paha dan  betis. Cara ini bisa dilakukan setiap hari setelah  bangun tidur.   Cara yang cukup  mudah, dan jika rutin dilakukan bisa  mengurangi lemak-lemak pada perut, paha, dan  juga betis secara perlahan  tapi pasti.

  1. Push up
Baca Juga Yang satu ini ...
Tips Tips Unik dan Mudah Jadikan Hidup Anda Lebih Sehat

Ternyaa push up juga bisa menjadi salah satu gerakan alternatif yang bisa menghancurkan lemak paha dan betis. Gerakan  push up  yang bisa digunakan  untuk mengurangi lemak paha dan betis adalah gerakan push  up yang tidak hanya mengandalkan kekuatan tangan,tapi juga kekuatan lutut. Bonus dari  cari  ini lengan Anda juga akan ikut lebih ramping.

Berbagai cara alternatif yang sudah dipaparkan diatas bisa dicoba untuk menghancurkan lemak yang menumpuk  pada paha dan betis Anda.  Namun hal lain yang sebaiknya tetap diperhatikan  yaitu pola makan Anda. Percuma jika Anda jungkir balik menerapkan cara-cara diatas  tetapi pola makan Anda masuk buruk.

Sebaiknya lakukan diet dengan mengurangi makan makanan berlemak dan mengandung gula tinggi agar meminimalisir masuknya lemak  kedalam tubuh. Jangan  sampai  lemak yang dikonsumsi lebih  banyak dari pada lemak yang dikeluarkan, sehingga upaya mengecilkan paha dan  betis menjadi sia-sia.

Selain itu kerutinan juga menjadi hal penting yang sebaiknya dilakukan. Rutin melakukan   gerakan-gerakan  yang sudah dipaparkan diatas  akan sangat berpengaruh terhadap hasil yang ingin  dicapai. Untuk  itu jika ingin mengurangi lemak paha dan betis, Anda harus benar-benar memiliki  tekad yang kuat, sehingga kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam rangka mengurangi lemak paha dan betis tidak sebatas kegiatan musiman atau seketika saja.

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *