Cara Mengusir Bau Mulut Membandel dengan mudah

Ini Dia Cara Mengusir Bau Mulut Membandel . Bau mulut seringkali merusak rasa percaya diri seseorang. Terlebih ketika harus berhadapan dengan rekan kerja atau orang terkasih. Bila sudah menyangkut masalah mulut, pastinya penampilan bagus pun akan hancur sia-sia. Bagaimana tidak, Anda harus menahan malu dicap sebagai orang dengan mulut bau. Hal tersebut akan merusak image Anda di hadapan orang banyak. Bukan tidak mungkin, orang pun enggan mengobrol dengan Anda dalam radius dekat.

cara mengatasi bau mulut membandel

Penyebab mulut berbau tak sedap sebenarnya ada beberapa faktor. Salah satunya adalah permasalah pada sistem pencernaan Anda. Sistem pencernaan yang buruk dan eliminasi yang tidak berjalan lancar menyebabkan aroma tak sedap di mulut. Tak hanya itu, jamur yang tumbuh di sekitar lidah pun makin memperburuk keadaan. Coba Anda perhatikan dengan seksama, apakah lidah Anda berwarna putih pucat?

Untuk mengatasi masalah bau mulut semacam ini, seorang dokter ahli menyarankan beberapa cara, yaitu.

  1. Konsumsi yogurt

Konsumsi yogurt ternyata mampu mengisi sistem pencernaan Anda. Di samping itu, kandungan prebiotiknya diyakini mampu menjaga kesehatan lambung. Asam lambung yang meningkat disinyalir sebagai salah satu penyebab aroma mulut tak sedap. Oleh karena itu, konsumsilah makanan yang kayak probiotik untuk mengatasinya. Yogurt adalah salah satu makanan yang dianjurkan tersebut.

  1. Membersihkan jamur di lidah

Seperti yang telah disebutkan di atas, jamur adalah penyebab aroma tak sedap lainnya. Perubahan warna lidah menjadi putih harus disikapi dengan bijak. Anda bisa melakukan pengikisan ketika jamur mulai menebal di dinding lidah. Jamur pun berpengaruh buruk bagi kesehatan mulut secara keseluruhan. Rajin-rajinlah menyikat gigi atau membuang ludah untuk mengurangi penumpukan jamur di lidah.

  1. Makan permen bercitarasa peppermint

Kebanyakan orang mengandalkan permen peppermint untuk mengatasi bau mulut. Hal ini tidak salah memang, mengingat kandungan mintnya menyegarkan mulut seketika. Hanya saja, tak terlalu baik mengkonsumsi permen ini dalam jangka panjang. Karena pemanis buatan yang terkandung di dalamnya akan menyebabkan permasalahan kesehatan lainnya. Oleh karena itu, ada baiknya meneteskan minyak peppermint untuk menyegarkan napas Anda.

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *