Cara menurunkan Kanker Paru

Bagaimana Cara menurunkan kanker Paru ? Mungkin beberapa tips dibawah ini bisa diikuti

1. Jangan merokok hehe .. yang ini sih sudah pasti ya

2. Konsumsi makanan yang kaya phytoestrogen ,

senyawa dalam tumbuhan yang bertindak seperti estrogen  didalam badan dapat menghambat pertumbuhan sel sel abnormal, menurunkan resiko kanker paru dan kanker payu dara. Makanan  yang kaya phytoestrogen terdapat pada makanan kedelai seperti tahu ,edamame, brokoli, polong-polongan seperti kacang tanah

 

3. Berdietlah yang kaya dengan  vitamin E

Makan diet kaya vitamin E dapat menurunkan risiko kanker paru sampai separuhnya, ungkap riset dari University of Texas MD Anderson Cancer Center. Khasiat berasal dari kemampuan nutrien ini menguatkan jaringan paru dan memulai penyembuhan jika jaringan rusak. Makanan tinggi vitamin E antara Raisin Bran, asparagus, avokad, sayuran daun hijau, zaitun, kacang-kacangan .

4. Dapatkan makanan yang mengandung Lycopone

Para periset menemukan bukti   makan 1 buah pink grapefruit sehari dapat menurunkan risiko kanker paru sampai sebanyak 28% pada perokok dan nonperokok.

Iycopene, pigment tumbuhan yang membuat grapefruit berwarna pink, adalah antioksidan kuat yang meresap ke dalam jaringan paru, melindungi paru dari polutan udara, kata periset. Semangka dan produk tomat seperti salsa, sup tomat dan saus spaghetti juga sumber yang baik, kata ahli di Moffitt Cancer Center di Tampa, Florida.

4. Makan Apel . makan 1 apel sehari dapat menurunkan resiko kanker paru 60% . Karena apel kaya akan Flavonoid, sejenis antioksidan yang menekan inflamasi perusak didalam jaringan paru .

5. Jangan  Makan Daging Merah Terlalu Banyak

Makan sampai 3 ons daging merah per hari tampaknya tidak menaikkan risiko kanker paru, tapi makan lebih dari itu dapat menaikkan risiko sampai 25%, begitu menurut riset National Cancer Institute. Daging mengandung sekelompok karsinogen (disebut polycyclic aromatic hydrocarbons, atau PHAs) yang jadi bersifat merusak ketika dimasak, jelas Ann G. Kulze, MD., dalam Eat Right for Life. Coba tempuh cara berikut: jadikan daging sebagai penambah cita rasa dan sayuran sebagai ingredient utama dalam sup dan stew.

Baca Juga Yang satu ini ...
Definisi Racun dan Keracunan pada tubuh

Setiap kali memungkinkan, tambahkan irisan paprika merah, oranye, atau kuning ke dalam resep. Sayuran ini sangat kaya senyawa-senyawa penyembuh jaringan, menurunkan risiko kanker paru 28% atau lebih, ungkap riset Harvard.

Tips : Jangan Dekat dekat orang merokok , hati-hati wanita lebih mudah terkena kanker paru 2 x lipat dari pria jika dekat dekat dengan orang yang merokok

Baca juga artikel menarik lainnya : Tips Latihan kardio yang benar dalam menurunkan berat badan

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *