cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan Cepat

 Penyakit jantung dan stroke adalah penyakit yang mematikan. untuk itu salah satu cara mencegah terkena stroke atau jantung adalah dengan menjaga tekanan darah kita . Berikut Tips cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan Cepat : 

1. Rawat Pembuluh Darah anda

Sebuah studi baru menunjukkan, minum obat tekanan darah di malam hari memberikan pengendalian yang lebih baik, menurunkan risiko serangan jantung dan stroke sampai 67%. Alasannya: Tekanan darah mestinya turun 10% sampai 20% selama tidur, membuat pembuluh darah istirahat dan memperbaiki diri di saat Anda tidur. Tapi pada sebagian orang, tekanan darah tidak turun secara alamiah, tetap tinggi sepanjang malam, menghambat terjadinya proses perbaikan yang penting. Minum obat di malam hari memastikan tekanan darah turun.

Penting:

Jika saat ini Anda minum obat tekanan darah di pagi hari, konsultasikan terlebih dulu dengan dokter Anda sebelum mengubah waktu minum obat.

Cara Menurunkan tekanan darah cepat

Cara Menurunkan tekanan darah cepat

2.Makan Walnut untuk Stop Stress

Para periset Penn State baru-baru ini menemukan, hanya makan 9 keping walnut kaya serat, kaya antioksidan ditambah 1 sendok makan minyak tak jenuh sehat walnut per hari selama 6 minggu cukup untuk mencegah kenaikan tekanan darah perusak arteri selama peristiwa stres tinggi.

3. Mulai makan semangka

Makan hanya 2 iris semangka masing-masing tebal 2 inci per hari dapat menghentikan prehipertensi berubah menjadi hipertensi, ungkap sebuah studi baru Florida State University. Semangka sumber makanan terkaya dari L-citrulline, sejenis asam amino yang oleh tubuh diubah menjadi L-arginine yang merilekskan arteri.

4. Makan Kentang

Satu kentang panggang mengandung sekitar610 mg potassium.

Riset baru membuktikan, meningkatkan kadar mineral ini dengan konsumsi makanan tinggi potassium dapat menurunkan tekanan darah sama efektifnya dengan mengurangi 4 gram garam.

Alasannya: sodium membuat pembuluh-pembuluh darah mengencang, tapi potassium membantu mengeluarkannya, membuat pembuluh- pembuluh darah tetap rileksdan terbuka.

5. Berdoa

Sudah bukan rahasia lagi, olahraga secara teratur dan terukur dapat membantu mengendalikan tekanan darah. Yang mengherankan adalah, perempuan yang secara teratur berdoa atau baca kitab suci untuk membantu memotivasi diri sendiri menjaga kebugaran, jalan kaki lebih banyak 78% seminggu dibanding orang-orang yang mengatakan kepada diri sendiri, olahraga baik untuk kesehatan, ungkap sebuah studi baru. Dan ini menurunkan tekanan darah sampai 12 poin.

Tak suka jalan kaki? Lakukan olahraga resisten 15 menit, contohnya sit up, lunges atau squat 3 kali seminggu dapat merilekskan arteri, menurunkan tekanan darah 8 poin dalam 2 bulan.

sumber : aura edisi Juli 2013

 

Baca juga artikel menarik lainnya : mencegah rambut rontok parah

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *