Cara Menyembuhkan dan Menghilangkan Kolesterol Tinggi

Apakah anda penderita kolesterol tinggi, bagaimana cara mengatasinya dan mengapa anda bisa terkena kolesterol? Kolesterol bukanlah suatu penyakit yang bisa membuat anda selalu risau namun kolesterol adalah sumber penyakit yang bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti halnya serangan jantung  mendadak, diabetes dan stoke. Kadar kolesterol yang tinggi pada  tubuh bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti diatas sehingga cara terbaik untuk  pencegahan penyakit adalah dengan cara menyembuhkan dan menghilangkan kolesterol tinggi tersebut. Kolesterol yang tinggi bisa disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat dengan konsumsi makanan yang tidak seimbang. Selain itu konsumsi alkohol maupun rokok juga bsia menimbulkan kolesterol tinggi. Bagi anda yang suka makanan cepat saja, hati-hati karena bisa menimbulkan kadar kolesterol semakil tinggi juga.

 

Untuk mengatasinya, berikut beberapa cara terbaik yang bisa anda lakukan agar kolesterol tinggi  bisa menurun:

 

  • Konsumsi makanan rendah lemak

Kolesterol tinggi  sering disebabkan oleh makanan berlemak sehingga anda bisa menguranginya dengan konsumsi makanan rendah lemak. Alangkah lebih baik bila anda  mengkonsumsi makanan berupa sayuran dan buah-buahan setiap hari. Anda bisa memasaknya sendiri dan membuat jus buah secara bergantian  dua kali sehari.

  • Hindari makanan cepat saji

Makanan cepat saji memang enak dan menggugah selera namun makanan tersebut ternyata cukup banyak mengandung  kolesterol. Bila anda sering mengkonsumsinya tentu kolesterol semakin tinggi. Cara terbaik adalah dengan menghindari makanan cepat saji , sekalipun anda ingin mengkonsumsinya, cukup konsumsi  maksimal 2 sampai 3 kali dalam satu bulan.

  • Olahraga teratur

Cara menyembuhkan dan menghilangkan kolesterol tinggi  lainnya adalah dengan olahraga secara teratur. Olahraga bisa mengurangi berat badan sekaligus kolesterol. Anda bisa berolahraga minimal seminggu 3 kali seperti bersepeda, senam, jogging maupun renang.

  • Hindari minum alcohol dan merokok
Baca Juga Yang satu ini ...
Bagaimana Cara untuk Menjaga Kesehatan Jantung?

Konsumsi alkohol akan menaikkan kadar kolesterol lebih cepat, sebisa mungkin anda mengurangi bahkan menghindari konsumsi alcohol  dan juga rokok.

 

Beberapa cara menyembuhkan dan menghilangkan kolesterol tinggi tersebut bisa menjadi pilihan terbaik anda untuk hidup sehat tanpa penyakit.

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *