Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat alami

Apakah anda sering sariawan, bagaimana cara menyembuhkan sariawan dengan cepat? Sariawan adalah hal biasa yang sering dialami semua orang bahkan anda pun sering mengalaminya. Namun apabila sariawan tidak diatasi dengan  segera  tentu saja bisa menggangu aktivitas anda. Sariawan bisa disebabkan oleh luka pada mulut, makanan yang dikonsumsi, faktor pikiran atau stress, konsumsi antibiotik yang terlalu banyak maupun pengaruh merstruasi. Sariawan  tersebut tentu sangat menggangu ketika akan makan, minum maupun bicara. Hal ini karena saat sariawan terjadi pembengkakan pada mukosa mulut. Sariawan akan menyerang daerah pada mulut seperti  langit-langit  mulut dan gusi. Bila sariawan tidak segera diatasi akan menimbulkan pembengkakan  dan pendarahan.

 

Sariawan yang dialami sering pula disebabkan oleh kebiasan makan dengan cepat kemudian bibir tergigit. Hal ini sering menyebabkan sariawan dan paling banyak  terjadi, demikian pula dengan makanan yang terlalu pedas. Makanan  yang terlalu pedas akan meningkatkan suhu dalam tubuh sehingga lama kelamaan bisa menimbulkan sariawan.

Berikut beberapa cara menyembuhkan sariawan dengan cepat:

  • Manfaatkan garam dapur

Garam dapur bukan hanya untuk memasak, namun sangat efektif untuk mengobati sariawan. Anda cukup mencampur air hangat dengan garam secukupnya dan gunakan untuk berkumur sehari  tiga kali.

  • Air kelapa

Selain air garam, anda juga bisa berkumur dengan air kelapa untuk mengobati sariawan. Cukup berkumur sehari 3 kali atau minum air kelapa sehari 2 kali untuk mengobati sariawan dengan cepat.

  • Buah tomat

Saat sariawan konsumsilah buah tomat karena buah ini mengandung vitamin C   yang baik untuk penyembuhan sariawan. Selain buah tomat anda juga bisa konsumsi pisang dan buah jeruh. Buah-buah tersbeut juga mengandung vitamin C yang tinggi.

  • Konsumsi  vitamin
Baca Juga Yang satu ini ...
Penjual garlic synergy smart detox di ngawi bisa hub 0815.8480.8480

Selain hal diatas  cara menyembuhkan sariawan dengan cepat adalah mengkonsumsi vitamin khusus untuk mengatasi sariawan. Vitamin tersebut   mengandung zat yang berfungsi untuk penyembuhan sariawan dengan cepat.

  • Yogurt

Konsumsi yogurt adalah pilihan tepat  untuk mengatasi sariawan karena yogurt mampu menyeimbangkan bakteri di mulut.  Dengan cara demikian sariawan bisa segera diatasi tanpa harus konsumsi obat-obatan.

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *