Cara Mudah Tak Terduga Melindungi Jantung

Cara Melindungi Jantung

Sebuah studi baru membuktikan, menghindari faktor risiko seperti kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi dapat melindungi jantung tanpa melakukan perubahan besar pada diet dan gaya hidup. Caranya dengan:

Cegah inflamasi dengan mengendalikan alergi indoor

Mengendalikan alergi indoor dapat menurunkan risiko penyakit jantung sampai sebanyak 61%, kata periset Albert Eisntein Medical Center, Philadelphia. Data mereka menunjukkan, sering mengalami inflamasi yang dipicu alergi tungau debu, jamur, dan kotoran dapat merusak dan menebalkan dinding arteri yang halus. Kabar baiknya, riset terbaru menunjukkan, menggunakan filter HEPA yang mengumpulkan allergen di dalam vacuum cleaner, dan lalu vacuum dua kali seminggu dapat mengurangi simptom sampai 30% atau lebih. Bersihkan juga permukaan dan pernak pernik dengan lap yang agak basah, bukan pengebut debu, untuk menghilangkan allergen tanpa menghirupnya, saran ahli alergi dan imunologi.

Turunkan tekanan darah

Mendapatkan asam amino L-arginine 2.000 mg per hari menurunkan tekanan darah sebanyak 20 poin dalam satu minggu. L-arginine menstimulir pembuluh-pembuluh darah untuk memproduksi nitric oxide, messenger zat kimia kuat yang membantu dinding-dinding pembuluh darah tetap terbuka se-hingga darah dapat mengalir dengan setiap denyut jantung. Penting: Selalu konsultasikan terlebih dulu dengan dokter Anda sebelum minum suplemen baru apa pun.

Makan daging sehat

Sebuah studi besar Harvard University menunjukkan, makan daging merah yang tidak diproses seperti roast, steak, chop, dan sirloin cincang, tidak menaikkan risiko sedikit pun. Daging apa yang bisa menaikkan risiko? Jawabannya: sering makan daging olahan seperti bacon, sosis dan/ atau bologna dapat meningkatkan risiko penyakit jantung sampai 42%. Daging yang diolah dan tidak diolah mengandung jumlah lemakjenuh dan kolesterol yang hampir sama, jelas periset. Tapi daging olahan mengandung sodium 4 kali lebih banyak dan zat pengawet 50% lebih banyak.Tampaknya ini penyebab yang merusak jantung.

Hindari bunyi keras

Orang yang sering terekspos bunyi keras berkemungkinan 2 kali lebih besar mengembangkan penyakit jantung. Pada kenyataannya, menurut periset, bunyi yang berlebihan menyebabkan stres pada badan sama seperti menguras tenaga fisik secara ekstrim.Tampaknya bunyi meningkatkan kadar Cortisol dan adrenaline, hormon stres yang bisa membahayakan jantung. Atur volume tv, stereo, dan iPod pada tingkat di mana masih bisa bicara tanpa mengeraskan suara. Ketika terekspos bunyi vacuum cleaner, pemotong rumput listrik dan yang sejenis, kenakan soft foam earplug

Pijat kaki

Pijat secara cepat menurunkan kadar stres, mencegah meningkatkan denyut jantung dan melelahkan arteri yang dapat mengganggu kesehatan jantung, ungkap riset University of Miami.

Bukti lain: beberapa studi terkini Inggris menemukan, pijat betis atau kaki 5 menit sudah cukup untuk menurunkan denyut jantung orang yang sedang resah sampai lOpoinatau lebih.Tak punya waktu untuk ke spa? Pijat sendiri betis atau kaki juga berkhasiat.

 

KESIMPULAN

Cara Mudah Tak Terduga Melindungi Jantung memang susah-susah mudah, saran diatas bisa menjadi masukan bagia Anda untung melindungi jantung Anda.

Cara Mudah Tak Terduga Melindungi Jantung

Cara Mudah Tak Terduga Melindungi Jantung

 

Sumber : AURA TABLOID
Artikel Lainnya : PINGSAN

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *