CARA SEHAT DENGAN MAKANAN DIET KETAT

 

Siapa yang tak ingin tampil sempurna dengan berat badan idel. Untuk mendapatkan bentuk tubuh impian banyak orang kemudian melukan diet mati-matian. Seseorang yang mempunyai berat badan melebihi batas ideal umumnya mempunyai pola makan yang tidak teratur. Ketika perut merasa kenyang mereka menyangka telah memenuhi kebutuhan nutrisi dan tenaga bagi tubuhnya, padahal tidak semua yang mengenyangkan bisa menjadi sumber energy dan nutrisi tubuh. Bukan sehat yang didapat justru sakit yang dituai. Jika sudah demikian maka, pola makan dan hidup yang sehat harus segera diterapkan. Dengan program yang ditawarkan detox smart anda dapat mengatasi masalah ini. Diet ketat bukan berarti anda tidak boleh makan sama sekali sumber karbohidrat. Anda hanya perlu mengatur pola makan diet ketat anda. Sebaiknya anda menerapkan pola makan dengan menyeimbangkan nutrisi.

makan diet ketat

makan diet ketat

  1. Ketika anda melakukan diet ketat, sebaiknya anda mengganti nasi dengan sumber karbohidrat lainnya seperti beras merah, oatmeal, ubi atau jagung. Anda juga dapat memilih kentang sebagai alternative lainnya. Perlu diketahui jika memilih kentang sebagai pengganti nasi jangan memasaknya dengan cara digoreng. Karena lemak yang terdapat dalam minyak goreng tidak baik untuk program diet anda. Dengan tingkat karbohidrat kompleks tinggi bisa anda manfaatkan untuk menjaga stamina saat olahraga.
  2. Jika anda sudah yakin dengan pola diet ketat anda usahakan untuk tidak makan di atas pukul 6 sore. Ha ini didasarkan pada siklus tubuh anda. Bila anda memilih waktu makan yang jaraknya jauh dengan waktu tidur anda maka, sistem percernaan memiliki waktu yang lebih panjang untuk memproses dan mencerna makanan yang anda makan. Sehingga energy yang terbentuk dapat anda gunakan untuk beraktifitas fisik yang bisa membakar lemak dalam tubuh anda.
  3. Asupan sayur dan buah sangat berperan dalam diet ketat yang anda lakukan. Sayuran hijau merupakan pilihan yang tepat untuk diet anda. Pilihan sayur pada brokoli, bayam, dan asparagus tepat dilakukan karena makanan tersebut banyak mengandung serat dan rendah kalori. Sedanagkan untuk buah yang bisa anda pilih dalam program diet ketat anda antara lain apel dan pisang. Seperti diketahui bahwa apel merupakan buah yang memiliki serat yang baik, yang bisa menurunkan kolesterol tinggi dalam darah. Memakan apel 2-3 buah perhari sudah bisa membuat anda merasa kenyang cukup lama karena apel dapat bertahan lama dalam perncernaan kita. Selain sayur dan buah, anda juga bisa memanfaatkan kacang-kacangan untuk diet anda. Kacang merah yang kaya akan protein juga bisa bertahan lama dalam percernaan selain itu, kacang merah juga merupakan penghasil zat besi, magnesium dan fosfor yang berguna untuk tubuh kita. Memilih makanan diet ketat yang tepat bisa membantu kelancaran diet yang anda lakukan.

Perlu anda ketahui bahwa makna ‘diet’  yang sebenarnya adalah mengatur pola makan bukan mengurangi makan, demikian juga dengan diet ketat. Diet ketat bukan berarti mengurangi makan secara ekstrim dan cenderung menahan lapar. Jika hal ini yang anda lakukan anda tak hanya akan kehilangan lemak, namun juga kehilangan otot dalam tubuh anda. Dengan mengurangi makanan secara ekstrim tubuh anda akan merasakan lapar yang membuat tubuh terpaksa membakar lemak atau otot untuk tetap mempertahankan hidup anda. Karena lemak merupakan tempat tubuh menyimpan daya kehidupan makan yang dibakar oleh tubuh kita adalah otot yang kemudian disusul lemak. Jika anda kehilangan otot tubuh anda bagaimana anda akan mengembalikannya? Disini kecerdasan anda dalam memilih makanan diet ketat sangat dibutuhkan agar anda tidak kehilangan otot tubuh anda.

Baca artikel menarik lainnya : Alat detoksifikasi wajah

NEW catherine

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *