Cegah obesitas Dengan Buah

 

Cegah obesitas Dengan Buah, Fakta yang dikeluarkan Riskesdas 2010 menunjuk-kan, 19,6 persen anak di DKI Jakarta mengalami kelebihan berat badan. Obesitas kini memang menjadi penyakit yang perlu diwaspadai. Pasalnya, konsekuensi dari peningkatan berat badan atau obesitas antara lain intoleransi glukosa yang dapat mengarah pada diabetes, gangguan metabolisme lemak, polycystic ovary syndrome (PCOS), hipertensi, dan gangguan lainnya.

Cegah obesitas Dengan Buah

Cegah obesitas Dengan Buah

“Riset yang kami lakukan pada 182 anak usia 12-15 tahun dengan obesitas menunjukkan, 3,8 persen mengalami intoleransi glukosa dan 93,9 persen menunjukkan acanthosis nigricans, yaitu penanda insulin resistance pada kulit yang berupa kehitaman di bagian tengkuk, ketiak, dan tangan,” papar dr. Aman B.Pulungan, SpA(K), Ketua 2 Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), dalam seminar “Cegah Obesitas pada Anak dan Remaja” yang diadakan Zespri International di The3House, Kuningan Village. Adapun resistensi pada insulin itu dapat mengarah pada diabetes.

Menanggapi hal ini, Dr. dr. Fiastuti Witjak-sono, MSc. MS. Sp.GK mengemukakan, konsum-si buah dan sayur yang memadai adalah salah satu cara mencegah obesitas. “Pasalnya, buah dan sayur mengandung serat larut yang membantu penyerapan gula lebih lambat dan menjaga peningkatan kadar gula agar tidak beriebihan dan tidak menurun drastis,” tambahnya.

Sumber Tabloid Nova

Baca artikel menarik lainnya : Rahasia Kulit Sehat Dan Cerah Bersinar

banner smartdetox bawah baru

Baca Juga Yang satu ini ...
Penyebab Penyakit Jantung Koroner

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *