ciri-ciri dan gejala penyakit Osteomalasia

Penyakit Osteomalasia adalah suatu penyakit yang berkaitan dengan tulang di mana metabolsime tulang yang terganggu akibat kurangnya mineral pada tulang. Penayakit ini  bisa menyerang siapa saja baik anak-anak maupun dewasa, pria dan wanita. Orang dewasa yang menderita Osteomalasia  akan cenderung lebih sulit untuk ditanagani dan sifat penyakitnya cenderung kronis karena pada orang dewasa proses pertumbuhan skeletalnya sudah selesai. Osteomalasia juga mengacu pada gejala tulang yang melunak karena kurangnya vitamin D. Kondisi ini disebut rakhitis bila menyerang anak-anak. Penderita Osteomalasia umumnya mengalami beberapa gejala penyakit Osteomalasia, seperti otot yang terus melemah dan nyeri pada tulang. Nyeri tulang umumnya terjadi pada titik-titik tertentu seperti tulang punggung bagian bawah, kaki, dan panggul. Nah, jika Anda pernah merasakan gejala nyeri dan otot melemah, ada baiknya Anda periksakan diri ke dokter. Diagnose akan semakin valid setelah dilakukan foto sinar X  atau jenis ntes diagnostic lainnya.

Jika seseorang dinyatakan positif mengidap Osteomalasia, ia wajib mendapatkan perawatan. Perawatan secara medis akan difokuskan pada faktor penyebabnya. Misalnya saja penyakit Osteomalasia muncul karena rendahnya asupan vitamin D dan kalsium, maka pasien akan diberi asupan kalsium  (susu dan produk susu yang rendah lemak) dan Vitamin D yang cukup. Selain menggunakan suplemen tambahan dan berbagai jenis makanan yang kaya akan vitamin D,  berjemur di pagi hari juga bisa dijadikan sebagai treatmen yang tepat untuk menyembuhkan penyakit Osteomalasia. Treatmen ini perlu dilakukan hingga berbulan-bulan lamanya agar pembentukan tulang semakin optimal.

Dampak yang dapat ditimbulkan bila menderita penyakit Osteomalasia ini cukup banyak. Misalnya otot yang menurun, otot kaki dan tangan yang melemah, sulit untuk berputar, dan gaya jalan yang berubah menjadi melenggang. Bagaimana, semoga Anda mendapatkan gambaran yang cukup jelas mengenai definis, dampak, dan gejala penyakit Osteomalasia. Dari info ini Anda pastinya akan jauh lebin peduli dengan kesehatan tubuh Anda termasuk kesehatan tulang. Pastikan untuk mengkonsumsi makanan bergizi dan seimbang serta susu kaya kalsium agar Anda tak khawatir dengan resiko munculnya penyakit Osteomalasia di tubuh Anda.

Baca Juga Yang satu ini ...
Gejala penyakit yang disebabkan oleh Perangkat Keras
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *