ciri dan gejala awal penyakit Parkinson

Penyakit Parkinson merupakan penyakit yang menyerang saraf yang menyebabkan kesulitan untuk bergerak dan bisa juga menyebabkan kelumpuhan.  Penyakit Parkinson ini sendiri disebabkan oleh kurangnya neurotransmitter dopamine di dalam susunan saraf penderita. Selain itu penyakit Parkinson ini juga biasanya menyerang orang yang sudah dewasa yang usianya lebih dari 40 tahun. Penyakit Parkinson ini bisa juga disebabkan oleh faktor keturunan meskipun tidak begitu dominan. Selain itu penyakit Parkinson juga bisa disebkan karena konsumsi obat yang terlalu sering dan dalam jangka waktu yang panjang selain itu bisa juga disebabkan oleh peradangan otak dan yang lainnya. Untuk mengetahui tentang penyakit Parkinson, anda juga tentu saja membutuhkan beberapa informasi tentang penyakit Parkinson dan juga gejala penyakit Parkinson.

Gejala yang ditunjukkan oleh para penderita Parkinson memang cukup sulit untuk diidentifikasi hal tersebut karena pada setiap penderita gejalanya beda – beda. Adapun informasi tentang gejala dari penyakit Parkinson adalah penderita susah untuk bergerak dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan sesuatu, tangan penderita sering kali bergetar, sering mengeluh sakit dan nyeri pada otot – otot, penderita tidak bisa berdiri terlalu lama, kehilangan indera penciuman dan tidak bisa mencium bau – bauan dan jika sudah cukup parah maka kata – kata dari penderita tidak bisa dipahami karena suaranya yang sangat lemah serta bahasanya yang tidak jelas.

Untuk mengatasi penyakit Parkinson ini, para ahli medis menggunakan obat levodopa tetapi obat ini memiliki efek samping yang cukup kuat sehingga harus dikurangi dosis penggunaannya. Penyakit Parkinson sendiri memang tidak bisa disembuhkan dan menkonsumsi obat – obatan tersebut hanya untuk membantu penderita agar bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Obat – obatan tersebut membuat sistem saraf otak bekerja dengan baik dalam menyampaikan pesan ke saraf – saraf dan otot untuk bergerak dan berfungsi sebagai mana mestinya. Oleh karena itu anda memang sangat perlu adanyainformasi tentang gejala penyakit Parkinson agar bisa segera mengantisipasinya. Dengan demikian tidak semakin parah dan juga  bisa segera diatasi.

Baca Juga Yang satu ini ...
Cara pencegahan Gejala penyakit yang disebabkan oleh bakteri
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *