ciri dan gejala penyakit radang usus

Bagi Anda yang gemar makan cabai, makan sebaiknya Anda berhati-hati. Cabai memang terkenal dapat melezatkan semua masakan, membuat orang lebih berselera untuk makan. Hanya saja, cabai juga bisa menjadi penyebab dari penyakit berbahaya yang berhubungan dengan pencernaan seperti usus buntu. Selain usus buntu, cabai juga bisa menyebabkan radang usus. Karena itulah jika Anda tipe orang yang selalu makan cabai saat makan, Anda harus waspada ketika mengalami sakit perut. Mungkin saja itu adalah gejala penyakit radang usus besar. Anda harus berhati-hati jika terkena penyakit radang usus besar. Meskipun tampak sepele, tapi jika tidak segera diobati, penyakit ini bisa berujung pada kanker.

Karena itu tidak ada salahnya jika Anda mengetahui lebih banyak tentang radang usus besar. Radang usus besar merupakan peradangan atau luka yang terjadi pada usus besar. Radang usus besar juga biasanya menyebabkan kram perut dan diare berdarah. Selain itu, orang yang terkena radang usus besar juga biasanya akan mengalami demam. Radang usus besar merupakan penyakit menahun. Biasanya penyakit ini menyerang remaja dan dewasa dengan rentang umur 15 sampai 30 tahun. Yang menjadi penyebab radang usus besar sendiri adalah karena kurang konsumsi makanan yang mengandung zat organik yang dapat membantu melancarkan kerja usus besar. Selain itu, penyakit ini juga bisa disebabkan oleh keguguran, rasa gelisah atau sembelit.

Selain demam dan sakit perut gejala penyakit radang usus besar lainnya adalah keluar lendir atau bahkan darah dari anus seperti yang biasa terjadi pada orang yang menderita maag, wasir atau polip usus. Selain itu, orang yang terkena radang usus besar juga menjadi cepat lelah atau bahkan menderita sesak nafas atau pusing ketika melakukan aktivitas. Gejala lainnya adalah wajah pucat dan cepat merasa lapar meskipun sudah makan. Orang dengan radang usus besar juga biasanya memiliki masalah malnutrisi sehingga tubuh cepat lelah. Salah satu pantangan bagi orang dengan radang usus besar adalah cabai dan makanan yang terbuat dari susu.

Baca Juga Yang satu ini ...
gejala penderita penyakit nefritis
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *