ciri dan gejala penyakit raja singa

Mengenali gejala penyakit raja singa

Sejak bertahun-tahun silam, penyakti raja singa telah menyerang dan menghantui jutaan orang di dunia. Penyakit yang menyerang bagian alat kelamin ini merupakan penyakit global yang bisa menyerang siapapun di seluruh dunia. Raja singa atau sifilis pada umumnya menyerang pria. Namun tak menutup kemungkinan juga bagi para wanita untuk tertular penyakit tersebut sebagai akibat dari seks bebas. gejala penyakit raja singa yang terjadi pada pria dan wanita berbeda.

Gejala sifilis pada pria

Gejala yang dialami kaum pria akan berbeda dan beragam untuk tiap orang. namun yang menyusahkan adalah gejalanya cukup sulit untuk diketahui dan sering didiagnosa sebagai penyakit kelamin lain. pada umumnya, gejala-gejala sifilis akan muncul dalam jangka waktu 1 hingga 13 minggu setelah si penderita terinfeski virus tersebut.

Pada gejala awal, yang sering ditunjukkan adalah rasa tidak enak badan, hilang nafsu makan, deman, pusing, mual, lelah, menggigil dan berkeringat. Setelah beberapa waktu, gejala yang muncul adalah anemia. Dari penampakan fisik, akan muncul ruam kemerahan di area alat kelamin dan terasa gatal yang diiringi kerontokan rambut. Gejala berikutnya adalah terdapatnya luka terbuka yang seperti diakibatkan gigitan serangga.

Gejala sifilis pada wanita

Fakta yang ada menunjukkan bahwa gejala raja singa yang terjadi pada wanita lebih sulit untuk diamati dan dideteksi. Bahkan tak jarang jika si penderita tidak menyadari bahwa dia terserang sifilis. Namun, seperti pada pria, gejala yang dialami wanita juga bervariasi. Gejala yang biasanya tampak setelah 2 hingga 8 minggu setelah terinfeksi raja singa.

Tanda yang bisa terlihat pada wanita adalah munculnya ruam di sekujur tubuh, seperti misalnya telapak tangan dan telapak kaki. Ruam-ruam berukuran kecil dan padat tersebut berwarna coklat kemerahan. Bentuk dari ruam-ruam tersebut biasanya datar dan dengan ukuran tak lebih dari 2 cm. namun yang disayangkan adalah ruam-ruam raja singa mirip dengan ruam-ruam biasa yang umumnya terjadi muncul di kulit sehingga susah untuk dibedakan.

Baca Juga Yang satu ini ...
penyebab gejala penyakit usus 12 jari saat ini

Jika muncul gejala-gejala seperti di atas, segeralah menemui dokter. Karena susah untuk dikenali, bisa jadi gejala yang muncul merupakan gejala penyakit raja singa. Semakin cepat memeriksakan diri ke dokter akan semakin baik karena raja singa bisa berakibat fatal. Sifilis yang tak segera diobati bisa berujung pada kerusakan sistem saraf, jantun dan otak.

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *