ciri dan gejala penyakit uretritis pada pria

Uretritis adalah penyakit radang pada saluran uretra yang seringkali menimpa pria yang berusia 25 sampai 35 tahun. Penyakit ini lebih banyak muncul pada kaum pria walaupun dalam beberapa kasus para wanita juga mungkin terserang penyakit ini. Uretritis yang menyerang kaum wanita lebih sulit terdeteksi gejalanya. Penyakit ini lebih sering muncul dikarenakan adanya infeksi bakteri dan juga virus yang seringkali ditularkan oleh penyakit seksual yang menular seperti misalnya klamidia dan juga herpes genitalis. Walaupun banyak uretritis yang disebabkan oleh infeksi, banyakk pula penyakit ini yang disebabkan oleh kerusakan pada uretra dikarenakan masturbasi, penggunaan kateter pada kandung kemih dan juga pemakaian sabun yang menyebabkan kerusakan uretra. Bagaimana dengan gejala penyakit uretritis?

 

Biasanya gejala penyakit ini ditandai dengan keinginan yang terus-menerus untuk berkemih dan keluarnya cairan berwarna keruh melalui vagina dan juga penis. Uretritis yang terjadi pada pria akan menyebabkan rasa nyeri saat berhubungan seksual atau saat ejakulasi. Biasanya ujung bagian penis juga akan terasa nyeri. Penderita juga seringkali merasakan demam. Kulit kaki dan tangan penderita seringkali akan terasa sangat dingin. Kemudian ketika akan buang air kecil, penderita juga akan merasa nyeri yang mengganggu. Gejala lainnya yang menyertai penyakit ini adalah adanya rasa sakit pada daerah panggul anda dan juga sakit perut.

 

Jika anda mengalami gejala penyakit uretritis tersebut sebaiknya segera periksakan diri anda ke dokter kepercayaan anda. Walaupun bukan penyakit yang dapat mengancam jiwa, namun penyakit ini tetap memiliki efek ketidaknyamanan yang parah jika dibiarkan begitu saja. Biasanya dokter anda akan memberikan obat antibiotik atau penghilang rasa sakit untuk mengatasi gejala sakit uretritis anda. Walaupun bukan termasuk penyakit yang berbahaya, namun anda harus melakukan pengobatan penyakit ini dengan segera dan secara benar. Pengobatan yang tidak benar akan menimbulkan efek komplikasi yang lebih parah seperti menyebabkan adanya infeksi testis dan kelenjar prostat pada kaum pria. Uretritis pada wanita yang tidak ditangani dengan baik akan menyebabkan infeksi serviks dan juga penyakit radang panggul yang dapat memiliki efek yang lebih tidak mengenakkan.

Baca Juga Yang satu ini ...
gejala dan penyembuhan penyakit Osteoartritis
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *