ciri dan gejala penyakit vdrl

Kebanyakan dari kita mungkin sedikit asing dengan penyakit vdrl. Penyakit ini dikenal secara umum dengan nama penyakit sifilis. Salah satu jenis penyakit yang menyerang organ reproduksi pada manusia ini bisa menyebar ke selaput otak. Umumnya penyakit ini ditularkan melalui hubungan seksual yang tidak sehat dan selalu bergonta-ganti pasangan. Bukan tidak mungkin, saat ditemukan gejala penyakit vdrl telah memasuki tahap selanjutnya.

 

Perilaku seks yang menyimpang ataupun tidak sehat memberikan ruang yang cukup besar untuk berkembangnya kuman Treponema Palledum. Sayangnya penyakit ini bisa ditularkan melalui ibu ke anak saat dalam masa kandungan. Tentunya hal tersebut memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan si anak di masa yang akan datang. Kuman ini bisa menyebar ke seluruh tubuh dengan masuk ke dalam pembuluh darah dan menginfeksi seluruh bagian yang dilewatinya.

 

Pada ibu hamil dianjurkan untuk melakukan tes VDRL untuk mendeteksi kemungkinan penyakit ini akan menurun pada si anak. Penanganan yang lebih awal tentunya akan membuat si anak tidak perlu menderita sifilis, tapi bila dibiarkan hingga trisemester akhir bukan tidak mungkin si anak akan meninggal saat dilahirkan. Terapi sifilis pada ibu hamil biasanya diberikan dengan penicillin yang terbukti ampuh untuk mengatasi semua fase sifilis yang ditimbulkan.

 

Gejala umum para penderita sifilis adalah ditemukannya luka di sekitar vagina pada wanita dan adanya ulkus yang mengeras pada penis laki-laki. Hal ini terjadi pada masa-masa awal sifilis menyerang. Tanda-tanda tersebut tidak hanya timbul di sekitar alat kemaluan tetapi bisa saja hadir di mulut maupun di sekitar rektum. Bila hal ini tidak ditangani dengan serius, maka orang tersebut akan memasuki penyakit sifilis pada tahap kedua atau tahap lanjut.

Baca Juga Yang satu ini ...
gejala dan penjegahan penyakit usus turun

 

Timbulnya bercak-bercak di sekitar tubuh ataupun di seluruh bagian tubuh juga mewarnai penyakit seksual satu ini. Bercak-bercak tersebut akan bertahan dalam beberapa minggu bahkan menimbulkan rasa tidak mengenakkan bagi para penderitanya. Seperti halnya campak, sifilis juga membuat para penderitanya merasakan demam tinggi dan rasa nyeri di sekujur tubuh. Kesulitan untuk melakukan hal-hal lain pun juga menjadi gejala penyakit vdrl.

Baca juga  : gejala penyakit wilson dan cara mengatasinya

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *